Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satlantas Polres Grobogan Ajak Komunitas Motor dan Mobil Ikut Donor Darah

Satlantas Polres Grobogan Ajak Komunitas Motor dan Mobil Ikut Donor Darah
Suasana donor darah dalam rangka HUT Lantas di serambi Masjid Polres Grobogan, Rabu (14/9/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Grobogan bekerja sama dengan PMI Grobogan menggelar kegiatan donor darah di serambi Masjid Baiturrahman Polres Grobogan, Rabu (14/9/2022).

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo mengatakan kegiatan donor darah diikuti seluruh anggota Satlantas Polres Grobogan.

”Ini menjadi rangkaian peringatan HUT Lalu Lintas yang setiap tahun diperingati pada tanggal 22 September,” ujarnya.

Baca: Damara De hingga Abah Lala Siap Guncang Festival Jerami Banjarejo Grobogan

AKP Deni memaparkan, tidak hanya personil Satlantas, kegiatan ini juga diikuti satuan dan fungsi lain dari Polres Grobogan. Selain itu, beberapa perwakilan klub motor dan mobil di Grobogan juga turut berpartisipasi.

”Kegiatan donor darah sendiri dilakukan sejak pukul 08.30 WIB-11.00 WIB. Total ada 62 kantong darah yang dikumpulkan dalam kegiatan donor darah ini,” imbuhnya.

Beberapa komunitas motor yang mengikuti donor darah antara lain Vario, Nmax, Ninja, dan charage.

Ferdian, salah satu peserta donor darah dari Komunitas Charade Grobogan (Kochag) menyambut positif kegiatan tersebut. Dia mengaku senang bisa mengikuti donor darah.

”Keikutsertaan kami ini sebagai wujud aksi sosial untuk membantu PMI menyediakan stok darah. Juga menjadi wujud sinergi kami dengan Satlantas Polres Grobogan,” jelasnya.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.