Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Lampung

Mobil Pajero Tertabrak Kereta di Lampung, Dua Orang Tewas

Mobil Pajero Tertabrak Kereta di Lampung, Dua Orang Tewas
Petugas saat melakukan evakuasi mobil pajero yang tertabrak Kereta Api (Detik.com)

MURIANEWS, Pasawaran – Sebuah mobil bermerek Pajero tertabrak Kereta Api di jalur perlintasan Desa Gedung Gumanti, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Rabu (14/9/2022). Akibatnya, dua orang yang ada dalam mobil tersebut meninggal di lokasi kejadian.

Selain itu, mobil tersebut juga terseret oleh Kereta Api sepanjang 50 meter dari perlintasan tanpa palang pintu itu.

Seorang saksi mata, Aldin mengatakan, perlintasan Kereta Api itu memang tanpa disertai palang pintu. Namun, kondisi perlintasan sudah dibuat lebih tinggi, agar pengendara bisa pelan-pelan saat melewati perlintasan itu.

Kemudian yang terjadi pada mobil Pajero tersebut, dia mengaku saat itu mobil tersebut memang asal terabas tanpa melihat ada Kereta Api yang hendak melintas.

Baca: Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Gemolong Sragen

”Hanya suara aja tadi, brak gitu aja. Langsung saya samperin. Itu mobilnya udah ringsek. Kayanya mobil ini main terabas saja kan itu perlintasan menanjak gitu,” katanya, dikutip dari Detik.com, Rabu (14/9/2022).

Mobil berpenumpang empat orang itu kemudian terseret kereta api yang melaju kencang. Dua dari empat penumpang tewas seketika, dua lainnya mengalami luka berat.

Dua korban meninggal dunia atas nama Toto Andrianto (37) dan Faiz (35) dibawa ke RS Abdul Moeloek Bandar Lampung, sementara dua orang lainnya yakni Umi Sanah (29) serta Ainun Qistina (6) dibawa ke RS Mardi Waluyo Metro untuk menjalani perawatan.

Baca: Jalur Solo-Gundih di Sragen Kebanjiran, Jadwal Perjalanan Tiga Kereta Api Terlambat

Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo yang ditemui di lokasi mengatakan peristiwa ini terjadi pagi tadi, pukul 07.05 WIB. Diduga sopir mobil tidak mendengar kereta api saat melintas di perlintasan tanpa penghalang.

”Kecelakaaan terjadi disaat kereta Api Kuala Stabas dari arah Stasiun Tegineneng menuju arah Stasiun Baturaja, Provinsi Sumatera Selatan. Pada saat di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Gedung Gumanti di saat bersamaan melintas kendaraan korban, diduga sopir tidak mendengar sehingga terjadi tabrakan,” katanya.

Saat ini tim masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Para korban telah dievakuasi ke rumah sakit.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.