Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Termin Pertama BLT BBM di Jepara Capai 95 Persen

Termin Pertama BLT BBM di Jepara Capai 95 Persen
Penyaluran bantun pemerintah lewat PT Pos Indonesia. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Termin pertama penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) melalui PT POS Kabupaten Jepara, Jawa Tengah capai 95 persen.

Dari total sebanyak 127.703 penerima manfaat, ada sekitar 40 ribu yang masuk dalam penyaluran termin pertama. Itu diungkapkan Kepala Kantor Pos Cabang Jepara, Lardi, Rabu (14/9/2022).

”Yang tersalur sudah 95 persen untuk termin pertama,” kata Lardi.

Disebutkannya, dari 40 ribu KPM, sebanyak 38 ribu orang sudah mencairkan BLT BBM itu. Sementara, ada 2 ribu KPM yang belum mencairkan bantuan tersebut.

Baca: Temui Mahasiswa Peserta Aksi, Ini Kata Pj Bupati Jepara

Saat ini petugas PT Pos Indonesia tengah menyalurkan bantuan kepada KPM yang tidak bisa mengambil secara langsung di kantor Pos.

”Termin pertama sebetulnya sudah selesai. Ini tinggal yang door to door. Jadi warga yang tidak bisa datang mengambil langsung karena kesehatan atau kendala lain, petugas mengantarkan langsung ke rumah-rumah,” terang Lardi.

Bagi KPM yang belum mengambil bantuan lantaran merantau, masih diberi waktu untuk mengambil di kantor PT Pos terdekat. Bantuan masih bisa dicairkan selama data belum ditutup pemerintah pusat.

”Selama close data belum dilakukan dari pusat masih bisa diambil. Cuman masalahnya, kapan data diclose kami tidak tahu,” kata Lardi.

Sambil menyelesaikan penyaluran termin pertama, hari ini PT Pos Indonesia cabang Jepara bersiap memulai penyaluran termin kedua.

Ada sebanyak 87 ribu KPM yang masuk pada termin kedua. Rencananya, penyaluran dimulai besok di kantor PT Pos terdekat.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.