Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

UMK Punya Ribuan Mahasiswa Baru di Tahun 2022 Ini

Pemakaian jas almamater sebagai simbolis penerimaan mahasiswa baru UMK. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 2.438 mahasiswa baru telah diterima Universitas Muria Kudus (UMK) di tahun akademik 2022/2023. Mereka merupakan mahasiswa baru yang masuk dan terbagi dalam 15 program studi sarjana.

Ada juga 127 mahasiswa baru pascasarjana atau program magister di tahun akademik 2022/2023 ini. Mereka yang menjadi mahasiswa baru di UMK ini telah menjalani seleksi ketat, dengan berbagai jalur dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB).

”Mereka yang diterima merupakan generasi muda yang terbaik dan akhirnya bisa terpilih menjadi bagian dari UMK,” kata Rektor UMK Prof Darsono, Rabu (14/9/2022).

Ia menjelaskan, kedisiplinan yang ketat dalam proses perkuliahan ataupun dalam mengikuti kegiatan di kampus akan diterapkan dengan baik. Terlebih, mulai tahun ajaran pada semester kali ini UMK telah mulai menerapkan perkuliahan tatap muka.

”Semester ini kami terapkan perkuliahan tatap muka seratus persen, mengikuti arahan dari Satgas, baik pusat, provinsi, ataupun kabupaten,” jelasnya.

Baca: Data Mahasiswa UMK Diduga Bocor, Dijual di Forum Breached

Hal tersebut juga telah disiasati dengan pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan yang harus tetap digalakkan mahasiswa saat di kampus. Sarana dan prasarana protokol kesehatan pun telah dicek kesiapanya.

”Tetap belajar dan disiplin dengan tugas-tugas yang menanti. Berkenaan dengan pandemi Covid-19 hendaknya juga senantiasa untuk tetap menerapkan prokes dengan ketat,” ungkapnya.

Baca: UMK Amankan Data Mahasiswa yang Diduga Dijual di Forum Breached

Sebagai informasi, Sidang Terbuka Senat penerimaan mahasiswa baru UMK tahun akademik 2022/2023 digelar di Auditorium UMK, pada Rabu (14/9/2022).

Penerimaan mahasiswa baru tersebut, ditandai dengan pemakaian jas almamater kepada mahasiswa, langsung oleh Rektor UMK Prof Darsono.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.