Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gegara Hal Sepele Ini, Pawon Rumah Warga Pati Ludes Terbakar

Gegara Hal Sepele Ini, Pawon Rumah Warga Pati Ludes Terbakar | MURIANEWS
Kebakaran di Desa Tunjungrejo RT 2 RW 2, Kecamatan Margoyoso, Pati, Jawa Tengah. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Gegara hal sepele, sebuah rumah di Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah terbakar, Rabu (14/9/2022). Yakni, api tungku belum padam usai memasak sudah ditinggal pergi.

Beruntung, kebakaran itu hanya meluluhlantakkan bagian dapur rumah milik Sholehah, warga yang tinggal di RT 2 RW 2 desa setempat. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Namun, akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Kasi Humas Polres Pati AKP Pujiati mengatakan, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Mulanya, Sholehah memasak menggunakan kayu bakar di dapur rumahnya.

Baca: Pati Tourism Street Fashion Bakal Digelar di Bumi Mina Tani

Setelah selesai memasak, ia pergi ke warung milik cucunya. Kondisi rumah pun kosong lantaran anggota keluarga lainnya sedang bekerja.

”Saat itu keadaan rumah sedang kosong. Karena ditinggal bekerja ke sawah dan tambak,” ujar AKP Pujianti.

Selanjutnya, sekitar pukul 09.20 WIB, ada dua orang, yakni Sri dan Darwati melihat kobaran api di dapur rumah Sholehah. Waktu itu, keduanya sedang membantu memasak di tetangga belakang rumah Sholehah.

”Keduanya lalu berteriak meminta tolong warga sekitar, sehingga api dapat dipadamkan oleh warga,” kata AKP Pujiati.

Dua unit pemadam kebakaran dari PG Pakis sempat dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar.

Kapolsek Margoyoso AKP Imam Basuki mengatakan, dari hasil pemeriksaan diperkirakan kebakaran terjadi akibat sisa api tungku kayu bakar yang belum padam sepenuhnya ketika ditinggal pemilik rumah.

”Akibatnya api menjalar, membakar tumpukan kayu di dapur rumah. Kemudian merembet ke barang-barang di sekitarnya,” pungkas AKP Puji.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.