Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Penjelasan Effendi Simbolon Soal TNI Seperti Gerombolan

Ini Penjelasan Effendi Simbolon Soal TNI Seperti Gerombolan
Effendi Simbolon (CNNIndonesia.com)

MURIANEWS, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon akhirnya meminta maaf setelah mengatakan TNI seperti gerombolan. Ucapan Simbolon itu memunculkan amarah dari para prajurit TNI yang kemudian menuntut agar politisi PDIP itu meminta maaf secara terbuka.

”Saya dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf apapun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti, yang tidak nyaman di hati para prajurit, siapa pun dia, dari mulai tamtama, bintara, perwira, bahkan sampai para sesepuh, para pihak yang tidak nyaman dengan adanya perkataan yang mungkin diartikan lain,” kata Simbolon, dikutip dari Detik.com, Rabu (14/9/2022).

Usai menyatakan meminta maaf, Simbolon pun kemudian menjelaskan maksud dari perkataannya tentang TNI seperti gerombolan. Dia tidak bermaksud untuk menyamakan TNI dengan ormas.

Baca: Sebut TNI Seperti Gerombolan, Effendi Simbolon Berujung Minta Maaf

Dia juga menyadari bahwa dari perkataannya tersebut, banyak pihak yang tidak nyaman dan merasa tersinggung.

”Yang sejatinya, sejujurnya, saya tidak pernah menstigmakan TNI itu gerombolan, tapi lebih kepada, kalau tidak ada kepatuhan, kalau tidak ada kemudian harmoni dan seterusnya itu seperti gerombolan, seperti ormas,” kata Effendi.

Dia juga menyadari bahwa pernyataannya tersebut banyak disalah artikan sehingga menjadi bias dan memicu amarah prajurit.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detk.com

Ruangan komen telah ditutup.