Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sebut TNI Seperti Gerombolan, Effendi Simbolon Berujung Minta Maaf

Sebut TNI Seperti Gerombolan, Effendi Simbolon Berujung Minta Maaf
Effendi Simbolon (Detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon akhirnya minta maaf kepada jajaran TNI buntut perkataannya yang menyebut TNI seperti gerombolan ormas. Perkataan tersebut memang memunculkan reaksi keras dari para prajurit.

”Saya dari lubuk hati yang paling dalam atas apa pun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti prajurit TNI, dari mulai tamtama, bintara, perwira, sesepuh yang tidak nyaman dengan perkataan yang mungkin tadi sudah ditekankan,” ujar Effendi di Gedung DPR RI, dikutip dari Kompas.com, Rabu (14/9/2022).

Dia juga mengaku, dalam perkatannya itu dia tidak ada maksud untuk menyudutkan atau pun mengata-ngatai TNI.

Baca: Darah Dandim Cilegon Mendidih Dengar Effendi Sebut TNI Seperti Gerombolan

”Dan saya sendiri enggak ada maksud menyatakan sebagaimana yang sekarang bergulir. Sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh prajurit baik yang bertugas dan sudah purna,” sambungnya.

Selain itu, Effendi juga meminta maaf kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo.

Dia meminta maaf jika para pimpinan TNI turut tidak nyaman dengan perkataannya itu.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.