Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

WTT Youth Countender 2022, Bangkok

Atlet Putra PTM Sukun Lolos 32 Besar Kejuaraan Dunia di Bangkok

PTM Sukun
Atlet PTM Sukun bertanding di WTT Youth Countender Bangkok (MURIANEWS/PTM Sukun)

MURIANEWS, Kudus – Tiga atlet putra Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun berhasil lolos dari fase grup dan memantapkan diri ke babak 32 besar kategori tunggal putra U-19 World Table Tennis (WTT) Youth Countender 2022. Kejuaraan ini berlangsung di Island Hall, Fashion Island, Bangkok, Thailand.

Ada tiga atlet putra yang dikirimkan PTM Sukun mewakili Indonesia di kejuaraan tenis meja di Bangkok ini. Mereka masing-masing Affan Mauludana, Hafid Nur Annafi, dan Bayu Santika.

Manager PTM Sukun Agus Fredi Pramono mengatakan, ketiga anak asuhnya tersebut menampilkan permainan terbaiknya di fase penyisihan grup. Meski sempat kurang percaya diri di awal pertandingan, namun akhirnya bisa diatasi.

“Mereka bermain bagus, melawan pemain – pemain hebat dari berbagai negara mereka mampu menampilkan permainan terbaik dan memberi perlawanan sengit,” katanya, Rabu (14/9/2022).

Fredi Pramono menyatakan, di kejuaraan dunia bergengsi ini, anak asuhnya memang memerlukan mental kuat. Sejauh ini mereka sudah mulai mendapatkannya, dan harus dipertahankan hingga penghujung kejuaraan ini nanti.

“Selain teknik bermain, mental kuat juga harus dimiliki atlet. Sehingga mereka bisa tetap menunjukkan permainan terbaiknya,” jelasnya.

Perkembangan terkini, ketiga atlet PTM Sukun tersebut dijadwalkan akan kembali turun di pertandingan Babak 32 besar di kategori tunggal putra U-19 WTT Youth Countender. Mereka diharapkan bisa terus melaju ke babak selanjutnya.

Berikut hasil pertandingan fase penyisihan grup atlet PTM Sukun di WTT Youth Countender yang digelar di Island Hall, Fashion Island, Bangkok, Thailand :

GRUP 3: Hafid Nur Annafi (PTM Sukun/Indonesia) 3-0 OH Junsung (Korea Selatan) | Hafid Nur Annafi (PTM Sukun/Indonesia) 3-0 Lee Yong Yi (Malaysia) |
GRUP 6: Affan Mauludana (PTM Sukun/Indonesia) 0-3 Park Changgeon (Korea Selatan) | Affan Mauludana (PTM Sukun/Indonesia) 3-0 Thisum Garage (Sri Lanka) |
GRUP 8: Bayu Santika (PTM Sukun/Indonesia) 1-3 Kao Cheng Ju (China Taipe) | Bayu Santika (PTM Sukun/Indonesia) 3-2 Isak Edwards (Swedia) |

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.