Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

474 Tenaga PPPK Pemkab Kudus Jalani Orientasi Pegawai

Pembukaan orientasi pegawai, dilaksanakan Bupati Kudus HM Hartopo di Lapangan Tenis Pemkab Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 474 pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, mulai menjalani masa orientasi pegawai.

Pembukaan orientasi dilaksanakan langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo di Lapangan Tenis Pemkab Kudus, Rabu (14/9/2022).

Para PPPK akan menjalani masa orientasi selama kurang lebih 20 hari. Dengan rincian 15 hari pelatihan secara daring di masing-masing satuan tugas, dan lima hari secara tatap muka di Balai Diklat Sonyawarih, Menawan, Gebog, Kudus.

Bupati Kudus HM Hartopo pun berpesan agar mereka menjadi aparatur sipil negara (ASN) yang berbakti kepada masyarakat. Mereka juga harus mengabdi sepenuh hati untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik.

”Yang namanya mengabdi itu kan dibayar tidak dibayar mengabdi, namun PPPK ini kana ada honornya, jadi harus mengabdi sepenuh hati,” tegas dia di sela pembukaan.

Baca: Tak Buka Seleksi CPNS, Kudus Perbanyak Lowongan PPPK

Hartopo menambahkan, masing-masing dari mereka telah dikontrak selama lima tahun oleh Pemkab Kudus. Itu adalah waktu maksimal para PPPK bisa dikontrak oleh pemerintah daerah untuk kemudian bisa diperpanjang kembali tiap lima tahun sekali.

”Saya disodori mau kontrak satu tahun, dua tahun, tiga tahun, empat tahun, dan lima tahun. Saya pilih yang maksimal supaya teman-teman sekalian kerjanya bisa maksimal, semoga tidak ada perubahan kebijakan setelah ini, kasihan tidak bisa kerja maksimal,” ungkapnya.

Oleh karenanya Hartopo kembali meminta komitmen dan kesiapan para PPPK untuk bekerja sepenuh hati demi melayani masyarakat Kudus.

Asisten III Sekda Kudus Masud mengungkapkan, pelaksanaan pembekalan secara tatap muka akan dimulai 3 Oktober sampai 9 Desember 2022. Mereka akan dibagi menjadi 10 angkatan.

”Sementara pelaksanaan orientasi secara online dilaksanakan tanggal 14 sampai 28 Semptember 2022 mendatang,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.