Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Belum Ditutup, Bulan Dana PMI Kudus Sudah Lampaui Target

Warga melintasi kantor PMI Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah melampaui target. Nominalnya diprediksi masih akan terus bertambah hingga penutupan akhir bulan ini.

Untuk diketahui, bulan dana sudah dibuka sejak Juni 2022 lalu hingga akhir Agustus 2022. Target tahun ini Rp 810 juta.

Namun, pihak PMI Kudus kemudian memperpanjang hingga September 2022. Saat ini capaiannya sudah Rp 880 juta.

”Iuran paling banyak ada pada PNS. Nominalnya masih akan terus bertambah karena masih ada waktu sampai 30 September 2022,” kata Sekretaris PMI Kudus, Imam Santosa, Rabu (14/9/2022).

Imam menambahkan, pihaknya juga berupaya menambah dari beberapa sektor di universitas. Seperti IAIN Kudus dan Universita Muria Kudus (UMK).

”Untuk perguruan tinggi sejauh ini baru dosen dan karyawan. Untuk mahasiswanya akan kami optimalkan lagi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Imam menilai saat ini pihaknya terus berupaya menambah donasi dari bulan dana. Sehingga pemanfaatannya bisa lebih banyak untuk mengkover kegiatan sosial.

”Memang sudah melampaui target. Tetapi kami akan tetap melanjutkan untuk menambah bulan dana. Supaya bisa digunakan membantu sesama lebih banyak lagi,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan Bulan Dana PMI dilaksanakan untuk beragam kegiatan kemanusiaan. Seperti bantuan kemanusiaan korban bencana tanah lomgsor, kebakaran, kebanjiran, dan kegiatan sosial lainnya.

”Harapannya bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kami juga masih akan berupaya meningkatkan iuran bulan dana meskipun saat ini sudah melampaui target,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.