Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tak Kunjung Cetak Gol, Son Heung-min Mulai Dapat Peringatan

Son Heung-min
Musim ini, Son Heung-min masih belum melakukan aksi selebrasi seperti ini. Pemain asal Korea Selatan ini mulai dapat peringatan. (facebook.com/HeungMinSonOfficial)

MURIANEWS, London – Tak kunjung mencetak gol, striker Tontteham Hotspur Son Heung-min mulai mendapatkan peringatan. Tidak tanggung-tanggung, peringatan itu langsung disampaikan oleh Antonio Conte, pelatih The Spurs.

Antonio Conte bersikukuh, pemain asal Korea Selatan itu harus segera meningkatkan kebugaraannya setelah apa yang ditunjukannya. Son diketahui telah turun di 7 pertandingan Hotspurs, namun tanpa satupun gol yang diciptakannya.

Situasi ini mulai membuat Antonio Conte perlu memberikan warning kepadanya. Musim lalu, Son Heung-min adalah peraih penghargaan golden both, alias pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Saat itu dirinya berhasil mencetak 28 gol, jumlah yang sama yang diperoleh Mo Salah dari Liverpool.

Musim lalu, Antonio Conte juga memberikan pujian pada Son Heung-min dengan kinerjanya yang luar biasa. Bahkan pelatih asal Italia itu menyatakan menjadi sesuatu yang gila jika dirinya meninggalkan Heung-min dalam timnya.

Namun kini, pujian itu sepertinya menguap, ketikan Son Heung-min belum mendapatka ketajamannya kembali. Dalam beberapa kali pertandingan, dirinya sempat mendapatkan peluang. Namun kesialan sepertinya selalu menghampiri dirinya.

Menjelang pertandingan Liga Champions melawan Sporting Lisbon, jelas sudah Son Heung-min berada dalam situasi ‘mendengung’. Musim ini, Hotspur memiliki Kulisevski dan Richardlison setelah pembelian yang mencapai total sampai 60 juta poundsterling.

Bisa jadi, kehadiran dua pemain ini bisa membuatnya tergeser, jika terus-terusan tampil mandul. Melawan Sporting Lisbon, Rabu (14/9/2022) dinihari nanti, bisa saja Son Heung-min menjadi pemanas bangku cadangan.

BACA JUGA: Son Heung-min Tak Percaya Bisa Mencetak Dua Gol Untuk Meraih Golden Boot

“Saya pikir ketika Anda mencoba membangun sesuatu yang penting, ketika Anda mencoba membangun sesuatu dengan ambisi dan mencoba menjadi kompetitif dan berjuang untuk menang, Anda harus mengubah kebiasaan lama, jika tidak, itu berarti Anda ingin tetap seimbang dan itu berarti Anda tidak ingin memiliki ambisi,” ujar Conte seakan memberikan sinyal bahaya pada Heung-min.

“Untuk itu semua pemain harus menerima rotasi terutama di depan, kami memiliki empat pemain. Bagi saya terutama sangat sulit saat ini untuk menjatuhkan salah satu dari empat pemain ini, tetapi saya harus membuat keputusan terbaik untuk tim, juga untuk para pemain,” ancaman Conte semakin nyata.

Conte juga menyebut, terkadang seorang pemain lebih baik beristirahat dan tidak memulai pertandingan. Baru masuk dan bermain hanya 20 atau 30 menit, untuk kemudian memainkan pertandingan berikutnya.

“Untuk alasan ini apa yang terjadi dengan salah satu dari empat pemain ini akan normal dan Anda harus tahu itu baik bagi pelatih seperti saya untuk memiliki opsi ini,” pernyataan Conte semakin jelas terasa.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.