Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liverpool Ternyata Sempat Tawar Federico Valverde, Tapi Ditolak Madrid

Fedrico Valverde
Liverpool sempat menawar Federico Valverde, namun ditolak Real Madrid. (facebook.com/FedeValverdeOficial)

MURIANEWS, Liverpool – Tim Liverpool dikabarkan pernah menyampaikan penawaran bagi gelandang Real Madrid, Federico. Hal itu dilakukan Liverpool menjelang berakhirnya bursa transfer lalu. Namun tawaran itu oleh Real Madrid ditolak.

Kabar ini terungkap setelah media Spanyol mengungkapkan informasi ke public. Tawaran Liverpool untuk pemain asal Uruguay tersebut nilainya tidak main-main. Angka yang disampaikan ke Real Madrid mencapai 86,5 juta poundsterling.

Kabarnya, pada saat-saat genting tersebut, Liverpool mati-matian ingin menambah barisan gelandang mereka. Hal itu terjadi setelah Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Naby Keita, Fabio Carvalho, Curtis Jones, dan Alex Oxlade-Chamberlain diketahui menghadapi masalah cedera.

Federico Valverde, yang merupakan pemain asal Uruguay, sudah lama disebut-sebut oleh Jurgen Klopp. Pelatih Jerman itu, sangat menginginkan gelandang Real Madrid tersebut, untuk memperkuat lini tengah timnya.

Namun dengan angka penawaran sebesar itu, pada kenyataannya Real Madrid menolak. Raksasa Spanyol menilai apa yang dilakukan oleh Liverpool dianggap terlalu ‘brutal’ dan ovensif.

Padahal jika Real Madrid mengiyakan, maka itu akan menjadi penjualan pemain paling mahal yang bisa mereka lakukan, setelah penjualan Ronaldo ke Juventus pada 2018 lalu. Namun Raksasa Spanyol memiliki perhitungan lain terkait tata niaga pemain.

BACA JUGA: Liverpool Disebut Calon Juara, Tapi Liga Europa!

Kegagalan mendapatkan Federico Valverde pada akhirnya membuar Jurgen Klopp akhirnya mengalihkan target mereka ke pemain lain. Arthur Melo, pemain milik Juventus asal Brasil akhirnya direkrut dengan status pinjaman senilai 32 juta poundsterling.

Federico Valverde sendiri masih terus menjalani kontraknya bersama Real Madrid. Pemain ini masih akan berada di Santiago Bernabeu sampao musim panas 2027. Hal itu setelah Los Blancos memperpanjang kontranya pada musim panas ini.

Pemain berusia 24 tahun itu perlahan-lahan menjadi bagian penting dari tim Carlo Ancelotti dalam beberapa musim terakhir. Saat ini Federicoo Valverde sudah membuat 155 penampilan untuk Real Madrid.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Daily Mail

Ruangan komen telah ditutup.