Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Nate Diaz Ditantang McGregor Duel di Luar Gelanggang UFC

Nate Diaz Vs McGregor
Nate Diaz Vs Conor McGregor, mungkinkah akan terjadi untuk ke-3 kalinya?.(tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Nate Diaz, petarung UFC yang baru saja memenangkan pertarungannya melawan Tony Ferguson di UFC 279, akhir pekan lalu, sudah mendapatkan tantangan baru. Nate Diaz ditantang Conor McGregor untuk berduel di luar gelanggan UFC, secara mandiri.

Nate Diaz sendiri diketahui menyatakan mundur dari UFC usai menang dari Tony Ferguson. Kontrak Nate Diaz dengan UFC memang sudah habis, dan petarung ini menegaskan ingin mencoba hal lain diluar UFC yang sudah ditekuninya selama ini.

“Saya ingin keluar dari UFC sebentar dan menunjukkan kepada semua petarung UFC ini bagaimana mengambil alih olahraga lain, bagaimana Anda seharusnya melakukannya,” kata Diaz.

Dalam pernyataannya itu, Nate Diaz juga menyebut musuh besarnya di UFC, Conor McGregor tidak akan bisa melakukan apa yang dilakukannya ini.

“Conor McGregor tidak tahu bagaimana melakukan itu dan tidak ada petarung lain yang tahu bagaimana melakukan itu,” sindir Nate Diaz dengan terang-terangan.

Pernyataan Nate Diaz ini belakangan membuat Conor McGregor panas. The Notorious langsung melontarkan komentar balik yang tak kalah pedas. Petarung asal Irlandia ini menyebut Nate Diaz tidak akan bisa apa-apa tanpa ada dirinya.

“Ini belum pernah terlihat sebelumnya (soal) apa yang saya lakukan. Tolong, Anda tidak ada apa-apanya tanpa saya. Tolong hargai. Saya akan menampar Anda (sampai) berguna. Dan Tony mudah (dikalahkan). Saya akan memotong Tony menjadi dua. Dua bola kepala (daging) ham. Hormati raja,” ucap McGregor dengan ketusnya.

BACA JUGA: ‘Ugal-Ugalan’ Kendarai Mobil, Conor McGregor Ditangkap Polisi di Dublin
Tidak cukup sampai disitu, Conor McGregor bahkan juga menantang Nate Diaz untuk melakukan pertarungan ke-tiga kalinya. Sejauh ini kedua petarung sudah dua kali berhadapan.

Pada Maret 2016 Nate Diaz menang atas McGregor di UFC 196, namun pada duel kedua giliran McGregor menang di UFC 202, Agustus 2016. Sehingga pertarungan yang ke-3 dinilai McGregor akan membuktikan siapa yang terhebat.

“Selamat kepada Nate Diaz karena telah menyelesaikan kewajiban kontraknya dengan UFC, dan sebagai penonton superstar yang bonafide. Sebuah prestasi yang luar biasa. Permainan adil. Trilogi kita akan terjadi,” ucap McGregor menyemburkan tantangan.

Atas tantangan ini, belum jelas bagaimana respon dari Nate Diaz. Para penggemar pertarungan MMA tenut saja berharap keduanya bertemu kembali di gelanggang. Namun kapan? Semua tentu masih menunggu.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.