Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kualifikasi Piala Asia U-202 2022

Empat Negara Siap Bersaing Berebut Tiket Piala Asia U-20 2023

Piala Asia U-20 2023
Indonesia akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Grup F. (Grafis)

MURIANEWS, Surabaya – Timnas sepak bola dari Empat Negara yang tergabung di Grup F, menyatakan siap berebut tiket ke Piala Asia U-20 2023. Timnas Indonesia U-19, Vietnam U-19, Hongkok U-19 dan Timor Leste U-19, akan bertarung di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Grup F yang akan mulai berlangsung Rabu (14/9/2022) besok.

Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam menyatakan timnya akan berjuang keras di kualifikasi ini. Menurutnya semua tim di Grup F ini, tentu saja telah melakukan persiapan-persiapan. Sehingga hal itu juga tidak akan mundah bagi Vietnam U-19.

“Vietnam U-19 kami berada di Indonesia kemarin. Kualifikasi AFC U20 2023 sangat penting. Seperti tim lain, Vietnam U-19 siap menghadirkan semua semangat dan keahlian yang dimiliki, untuk meraih sukses di turnamen ini,” ujar Dinh The Nam di sesi Press Confrence, Selasa (13/9/2022).

Sementara itu, pelatih Hongkong U-19, Cheung Kin Fung juga menyatakan kesiapannya. Sebagai wakil dari Asia Timur, pihaknya juga menginginkan hasil terbaik bagi timnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini.

“Kami juga menjalani beberapa pertandingan persahabatan untuk mempersiapkan turnamen ini. Mudah-mudahan, Hong Kong akan menunjukkan permainan yang bagus dan mendapatkan hasil positif,” katanya dalam kesempatan yang sama.

Vietnam U-19 akan berhadapan dengan Hongkong U-19 di pertandingan pertama, Rabu (14/9/2022) besok sore. Vietnam U-19 dalam hal ini memang lebih difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan. Namun demikian, semuanya masih akan di tentukan di Stadion Gelora Bung Tomo, nanti.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Kurangi Pemain Timnas Indonesia U-19

Sedangkan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menegaskan saat ini para pemainnya dalam kondisi siap tanding. Para pemainnya dalam kondisi bagus dan siap menghadapi pertandingan demi pertandingan di kualifikasi ini.

“Kami siap untuk mendapatkan rekor yang bagus dan bersaing dengan tiga tim di sini. Para pemain telah berlatih sangat keras menuju pertandingan kualifikasi,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 sendiri akan turun bertanding di pertandingan kedua Grup F, Rabu (14/9/2022) pada pukul 20.00 WIB. Lawan pertama yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 adalah Timor Leste U-19.

Timor Leste U-19 sejauh ini memang tidak diunggulkan. Namun dalam sejarah pertemuan mereka dengan Timnas Indonesia di semua level, selalu tampil menyulitkan. Mereka seperti mendapatkan motivasi berlipat saat menghadapi Timnas Indonesia.

Situasi ini, harus selalu diwaspadai Timnas Indonesia U-19. Kendati bisa sering menang dari mereka, Timnas Indonesia U-19 selalu mendapati kesulitan. Masalah ini, sekali lagi harus mendapatkan perhatian lebih darii Shin Tae-yong.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: AFC

Ruangan komen telah ditutup.