Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

STC Kudus Tambah Porsi Latihan Jelang Piala Walikota Tegal 2022

STC KUdus
Salah satu atlit Sukun Tennis Club saat menjalani latihan mini game di lapangan gravel Sukun (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sukun Tennis Club (STC) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai ancang-ancang untuk terjun ke turnamen nasional Piala Walikota Tegal di Bulan akhir September ini. Penambahan porsi latihan pun dilakukan untuk terus menggenjot performa para atlet mereka.

Asisten pelatih STC Kudus Kasdik menyampaikan, ajang bergengsi ini setara dengan Piala Tugu Muda Semarang beberapa waktu lalu. Di mana banyak pemain nasional turun di sejumlah nomor untuk memperbaiki ranking nasionalnya.

Turnamen ini juga, kerap diisi oleh petenis-petenis underated dan kerap membuat kejutan dengan mengalahkan petenis-petenis favorit. Bagi atlet STC Kudus, ajang ini akan sangat berguna untuk menjajal kemampuannya.

”Karena itu persiapannya harus matang, ini turnamen nasional yang sangat penting bagi setiap petenis, mereka pasti akan semaksimal mungkin di pertandingan nanti,” kata Kasdik, Selasa (13/9/2022).

Dari tim pelatih, lanjut Kasdik, mulai memberikan menu latihan ala tim senior kepada sejumlah atlet didiknya yang kini masih berada di kelas junior. Itu dilakukan untuk mempersiapkan mereka di kejuaraan-kejuaraan nasional selanjutnya.

BACA JUGA: Atlet Junior STC Terima Porsi Latihan Tim Senior

Beberapa atlet STC memang akan naik kelas pada sejumlah turnamen yang akan datang. Mereka yang sebelumnya terjun di umur 14 akan mulai masuk ke U-16. Begitu pula pada U-16 mereka akan mulai masuk ke U-18.

”Pola mainnya beda, banyak spin-spin after service nya beda dengan junior, karena itu kami mulai memberi mereka menu latihan yang untuk senior agar tidak kaget saat bertanding,” ungkapnya.

Selain itu, tim pelatih juga akan menggenjot kembali latihan dasar dan memperkuat mental masing-masing atletnya. Sehingga ketika mereka terjun dalam kejuaraan nasional lainnya, semua hal yang dibutuhkan baik skil maupun mental sudah maksimal disiapkan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.