Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polisi di Kudus Ikut Telusuri Jejak Tahanan Bea Cukai Bojonegoro yang Kabur

Ilustrasi. (Freepik)

MURIANEWS, Kudus – Warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Abdul Syukur yang menjadi tahanan Bea Cukai Bojonegoro, kabur menggunakan mobil petugas saat akan melakukan tes kesehatan di RSUD dr Koesma Tuban, Sabtu (10/9/2022).

Saat itu, rencananya tahanan yang kabur tersebut akan dititipkan di Lapas Kelas IIB Tuban.

Kaburnya tahanan asal Kudus ini membuat polisi di Kota Kretek ikut melakukan pemantauan jika tahanan itu kabur ke Kudus.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP R Danang Sri Wiratno mengakuyi telah mengetahui informasi tersebut. Saat ini, pihaknya sudah meminta anggota Reskrim di lapangan untuk melakukan pemantauan adanya tahanan asal Kudus yang kabur tersebut.

”Sementara waktu kami baru kabari rekan-rekan di lapangan adanya tahanan kabur itu. Kami minta untuk pantau wilayahnya masing-masing,” katanya, Selasa (13/9/2022).

Baca: Hendak Dititipkan ke Lapas Tuban, Tahanan Bea Cukai Bojonegoro Malah Kabur

Hanya saja, pihaknya masih menunggu kejelasan status tahanan asal Kudus yang kabur tersebut. Pihaknya juga masih menunggu adanya petunjuk permintaan bantuan untuk melakukan penangkapan.

Ketika telah mendapatkan petunjuk bantuan dari kepolisian atau Bea Cukai yang menangani kasus tersebut, pihaknya mengaku siap untuk melakukan backup.

”Kami menunggu petunjuk, ketika jika benar kami temui yang bersangkutan di Kudus dan tahu kejelasan statusnya akan kami tangkap. Karena kami bisa melakukan penangkapan terhadap seseorang juga harus ada dasarnya,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.