Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pati Tourism Street Fashion Bakal Digelar di Bumi Mina Tani

Pati Tourism Street Fashion Bakal Digelar di Bumi Mina Tani | MURIANEWS
Kepala Disporapar Kabupaten Pati, Rekso Suhartono. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) bakal menggelar Pati Tourism Street Fashion. Rencananya even itu diselenggarakan di Alun-alun Pati saat Car Free Day, Minggu (18/8/2022).

Kepala Disporapar Kabupaten Pati, Rekso Suhartono, Selasa (13/9/2022) mengatakan agenda itu terinspirasi dari Citayam Fashion Week yang ramai dibincangkan beberapa waktu lalu.

Ia pun mengajak semua warga Kabupaten Pati dipersilahkan mengikuti ajang ini. Dengan syarat berumur 18 tahun ke atas. Pihaknya tidak membatasi jumlah peserta.

”Dinporapar mencoba memotivasi anak-anak muda 18 tahun ke atas untuk berusaha mengapresiasi melalui fashion. Ini terinspirasi dari Citayam Fashion Week,” ujarnya.

Baca: Pabrik Bricket di Mojolawaran Pati Dilalap Si Jago Merah

Selain lomba fashion show, pihaknya juga menggelar lomba foto bagi fotografer di ajang itu. Masyarakat juga dipersilahkan mengikuti lomba ini dengan mendaftar di bit.ly/ptsf2022.

”Saat ini masih dibuka pendaftarannya. Kami tidak membatasi pendaftaran. Nanti tanggal 18 September pagi mulai dihelat,” kata dia.

Nantinya, pihaknya mendatangkan Komite Ekonomi Kreatif (KEK) untuk menjadi juri perlombaan ini. Bagi pemenang akan diberikan uang pembinaan dan piala. Namun, ia tidak menjelaskan berapa total hadiah uang pembinaan yang diberikan.

 

Reporter: Umar Hanafi

Editor: Zulkifli Fahmi

 

 

Ruangan komen telah ditutup.