Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Anang Kembalikan Mobil Dinas ke Sekretariat Dewan, Buntut Tak Hafal Pancasila

Anang Kembalikan Mobil Dinas ke Sekretariat Dewan, Buntut Tak Hafal Pancasila
Anang bersama mahasiswa HMI (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Lumajang – Anang Akhmad Syaifudin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Bahkan Anang juga menyerahkan mobil dinasnya kepada bagian kesekretariatan dewan setempat.

Hal ini merupakan buntut dari Anang yang lupa dengan sila ke-4 pada Pancasila. Terlebih momen kesalahan itu juga disaksikan oleh Organisasi mahasiswa HMI. Videonya pun telah viral di berbagai media sosial.

Mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi N 1122 BS itu tampak sudah terparkir rapi di halaman parkir belakang kantor DPRD Lumajang, Selasa (13/9/2022) pagi.

Baca: Ketua DPRD Lumajang yang Tidak Hafal Pancasila, Mundur dari Jabatannya

Anang mengatakan, pengembalian mobil dinas kepada kesekretariatan dewan lantaran dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai ketua dewan sejak pernyataan pengunduran diri yang disampaikannya pada sidang paripurna DPRD, Senin (12/9/2022).

”Ya, saya sudah mengundurkan diri kok masih mau mobil dinas kan enggak pantas. Jadi kemarin sudah saya kembalikan,” kata Anang, dikutip dari Kompas.com, Selasa (13/9/2022).

Baca: Bikin Malu, Anggota DPRD Lumajang Viral Gegara Tidak Hafal Sila ke-4 Pancasila

Namun, pengembalian mobil dinas ke sekretariat dewan belum dilakukan secara resmi oleh Anang.

Sekretaris DPRD Lumajang, Mahfud mengatakan, sampai saat ini dirinya belum menerima surat pengembalian secara resmi dari Anang.

”Mobil sudah dikembalikan, tapi penyerahan secara resmi belum. Kalau mobilnya ada di sini, memang dari dulu juga sering ditinggal,” terang Mahfud.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.