Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gegara Ini, Rumah di Mekarsari Grobogan Terbakar

Gegara Ini, Rumah di Mekarsari Grobogan Terbakar
Kondisi spring bed yang terbakar di sebuah rumah di Perumahan Mekarsari RT 03/RW 04, Kelurahan Danyang, Purwodadi, Grobogan, Jateng, Selasa (13/9/2022). (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah rumah di Perumahan Mekarsari RT 03/RW 04, Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng, terbakar Selasa (13/9/2022).

Peristiwa kebakaran yang menimpa rumah Tri Cahyaningrum (48) itu terjadi sekitar pukul 10.46 WIB. Beruntung, kebakaran segera diketahui pemilik rumah hingga api segera dipadamkan.

Informasi yang diterima Murianews, peristiwa itu terjadi saat penghuni rumah pergi untuk berbelanja. Saat kembali ke rumah, anak Tri Cahyaningrum, Wildan (26), mencium bau asap dari dalam rumah.

Dia pun segera mengecek lokasi yang terbakar dan melihat api sudah berkobar membakar lemari dan spring bed. Wildan pun berteriak meminta tolong kepada warga sekitar dan melaporkannya kepada Damkar Induk Purwodadi.

”Damkar sampai di lokasi pukul 10.53 WIB. Saat sampai di lokasi, api sudah dipadamkan oleh warga setempat dengan menggunakan pompa air,” terang Kasatpol PP Grobogan Nurnawanta.

Baca: Rumah dan Warung di Selojari Grobogan Ludes Dilalap Api

Penyebab kebakaran tersebut yakni adanya korsleting listrik. Adapun benda yang terbakar dalam kejadian ini hanya perabot rumah seperti lemari dan springbed. Kerugiannya kira-kira Rp 15 juta.

Nurnawanta menyatakan, pihaknya tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengecek kondisi listrik. Sehingga, kejadian serupa tidak terjadi di kemudian hari.

Selain itu, meski saat ini sering terjadi hujan atau cenderung masuk musim penghujan, namun tak menutup kemungkinan terjadinya kebakaran.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.