Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

RS Sarkies Kudus Ditarget Beroperasi Awal 2023

RS Sarkies Aisyiyah di Kabupaten Kudus. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Progres pembangunan RS Sarkies Aisyiyah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah saat ini telah mencapai 87 persen. Rumah ini akan siap beroperasi pada awal tahun depan.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Sarkies Aisyiyah ini berada di Jalan raya Kudus Jepara. Lokasinya tidak jauh dengan Pasar Jember Kudus.

Pembangunan RS Sarkies ini menelan dana sekitar Rp 120 miliar. Dana tersebut didapatkan dari donatur dan iuran masyarakat. Luas bangunan Rumah Sakit Sarkies itu 15.816 meter persegi.

”Rumah Sakit Sarkies dibangun sejak September 2021 dengan memiliki sembilan lantai. Untuk fasilitas UGD-nya akan tersedia 25 bed dengan jumlah total kamar awal saat di-launching sebanyak 150 kamar,” kata Penangung Jawab Pembangunan RS Sarkies Asyiyah dr Hilal Ariyadi, Selasa (13/9/2022).

Dia mengatakan, saat ini progres pembangunan rumah sakit sudah memasuki tahap finishing. Setelah pengerjaan selesai akan dilanjutkan dengan pengisian alat interior.

”Awal tahun depan bisa mulai digunakan dengan 150 kamar. Kami punya program juga dua tahun kemudian bisa menjadi 220 kamar,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.