Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pabrik Bricket di Mojolawaran Pati Dilalap Si Jago Merah

Pabrik Bricket di Mojolawaran Pati Dilalap Si Jago Merah
Tim pemadam kebakaran mencoba menjinakkan si jago merah. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Pabrik bricket di Desa Mojolawaran, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terbakar Senin (12/9/2022) malam. Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pati Sugiyono mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kebakaran pabrik bricket milik Yasir (58) itu sekitar pukul 19.45 WIB.

”Sekitar pukul 19.45 WIB, kami mendapatkan laporan adanya kebakaran pabrik bricket di Desa Mojolawaran, Kecamatan Gabus,” ujar Sugiyono kepada Murianews, Selasa (13/9/2022).

Ia pun mengerahkan tim pemadam kebakaran (damkar) regu dua dan beberapa personel dikerahkan. Setelah itu pihaknya menambah dua regu damkar agar si jago merah dapat dijinakkan  dengan cepat.

”Kami kerahkan personel damkar regu dua dilanjutkan regu tiga Pos Tambakromo dan Pos Pati. (Total) 20 anggota (damkar) dibantu karyawan pabrik memadamkan kebakaran,” tutur dia.

Baca: Susuri Pantai, Polres Pati Bagikan 1 Ton Beras ke Nelayan

Api baru bisa dijinakkan sekitar lima jam lebih. Sekitar pukul 01.00 WIB, Selasa (13/9/2022) api yang membakar pabrik bricket itu berhasil dipadamkan.

”Api dapat dipadamkan jam 01.00  WIB,” kata dia.

Ia mengatakan kebakaran terjadi disebabkan dari robohnya tumpukan bricket di sekitar tungku. Bricket ini dalam proses oven. Kerugian materiel dari kejadian ini ditaksir mencapai Rp 50 juta.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.