Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liga 2 2022-2023

Ulah Suporter, Persijap Kena Denda dari Komdis PSSI

Persijap Jepara
Salah satu pemain Persijap menghadapi tendangan bebas saat menjamu Persekat Tegal. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Persijap Jepara terpaksa harus menerima sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi berupa denda itu karena Persijap dinilai melanggar regulasi pertandingan.

Pada pertandingan pekan ke-2 menjamu Persekat Tegal, 4 September 2022, Komdis PSSI menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh supporter Persijap. Komdis PSSI memiliki bukti dan fakta pelanggaran itu sebanyak lima kali.

Pelanggaran yang dimaksud Komdis PSSI adalah pelemparan botol ke area lapangan. Lemparan botol plastik minuman itu diklaim terjadi dari arah sisi tribun, di Timur Laut, Tenggara, dan Barat Daya, Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara.

Regulasi tentang perilaku buruk penonton ini termatub dalam Pasal 70 Ayat 1 dan 4 Lampiran 1 Nomor 5 juncto Pasal 13 Ayat 2 dan Ayat 3 Kode Disiplin Tahun 2018. Sehingga Persijap harus menanggung hukuman denda yang dijatuhkan Komdis PSSI.

BACA JUGA: Buntut Kekalahan, Suporter Persijap Marah ke Nusantara United FC

Manajemen Persijap mengunggah informasi ini melalui akun instagramnya. Dari unggahan yang ada, juga disebutkan bahwa Persijap dalam kasus ini harus membayar denda sebesar Rp25 juta.

Jika kejadian serupa terjadi lagi, Persijap bisa saja mendapat hukuman yang lebih berat. Selanjutnya, Manajemen Persijap berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi pada pertandingan ke depan.

“… dari sini semoga kita semua sadar, bahwasanya apa pun tindakan yang merugikan, perlahan akan membunuh klub kebanggaanmu, tanpa bermaksud menyalahkan siapapun, kesalahan ini tentu tanggungjawab kita bersama,” tulis manajemen Perisjap di postingan tersebut.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.