Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ratusan PMR Ramaikan Lomba-Lomba HUT PMI di Kudus

Peserta lomba bahu membahu memasukkan pensil ke dalam botol di HUT PMI. (Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 500 peserta mengikuti perlombaan di kantor PMI Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Perlombaan itu sebagai peringatan HUT ke-77 PMI.

Pengamatan Murianews, beberapa peserta berlomba memasukkan pensil ke dalam botol dan juga mengikuti lomba estafet tepung. Mereka yang ikut serta merupakan PMR di tingkat pemula, madya, dan wira.

”Ada juga dari KSR PMI (Korps Sukarela, red), TSR PMI (Tenaga Sukarela, red), dan juga karyawan PMI,” kata Sekretaris PMI Kudus, Imam Santosa, Selasa (13/9/2022).

Imam melanjutkan, pihaknya juga melibatkan beberapa sekolah sebagai peserta. Per sekolah diwakili satu hingga dua tim.

”Satu tim berisi enam siswa. Memang kami membatasi tidak banyak-banyak,” sambungnya.

Imam berharap dengan adanya acara peringatan HUT PMI ini dapat mempererat silaturahmi antarkaryawan dan PMI. Sehingga ke depannya semakin solid.

”Harapannya dengan lomba-lomba seperti ini bisa terjalin hubungan yang solid,” imbuhnya.

Untuk diketahui, beragam kegiatan masih akan dilaksanakan oleh PMI Kudus. Pada Rabu (14/9/2022) ada acara gathering BDRS.

Berlanjut pada Jumat (16/9/2022) ada acara tirakatan dan Sabtu (17/9/2022) ada acara upacara dan donor darah.  Berlanjut pada Rabu (21/9/2022) ada pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan. Sedangkan pada Jumat (30/9/2022) ada acara santunan yatim piatu dan closing ceremony.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.