Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Peziarah Asal Lampung Meninggal Saat Mau Salat di Masjid Sunan Muria

Pemeriksaan yang dilakukan kepada peziarah yang meninggal dunia di Masjid Sunan Muria. (Murianews/Polsek Dawe)

MURIANEWS, Kudus – Seorang peziarah asal Lampung meninggal dunia di Masjid Sunan Muria, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (12/9/2022) tengah malam.

Peziarah tersebut diketahui bernama Tursinah (64) warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Blambang Umpu, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Korban awalnya datang bersama rombongan ziarah dari Kabupaten Way Kanan, Lampung sebanyak 49 orang. Menuju ke kawasan Makam dan Masjid Sunan Muria mereka menggunakan ojek.

Setelah sampai di atas kawasan Masjid Sunan Muria korban mengambil wudu untuk selanjutnya, masuk ke dalam masjid untuk menunaikan salat.

”Tapi saat akan mengenakan mukena, korban tiba-tiba lemas terjatuh dan tidak sadarkan diri. Sekitar pukul 23.15 WIB,” kata AKP Hadi Nur Cahyo, Kapolsek Dawe, Selasa (13/9/2022).

Baca: Mayat Nenek Tukang Pijat di Kudus Ditemukan Mulai Membusuk

Melihat hal tersebut, para peziarah yang lain mencoba menolong korban. Namun ternyata, korban sudah meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Inafis Polres Kudus dan Puskesmas Rejosari, Dawe tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

”Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.