Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Penyaluran Kredit Bank Jateng Capai Rp 53,59 Triliun

Bank Jateng Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Nilai penyaluran kredit Bank Jateng pada periode Januari hingga Agustus tahun 2022 di Jawa Tengah tercatat sebesar Rp 53,59 triliun. Nilai tersebut lebih besar dibanding periode yang sama di tahun kemarin.

Kemudian untuk total aset, Bank Jateng mengalami pertumbuhan aset dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena saat ini mencapai Rp 83,52 triliun.

Sementara dana pihak ketiga yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 65,23 triliun. Sedangkan laba usaha pada tahun ini sebesar Rp 1,68 triliun.

Direktur Bisnis Komersial Bank Jateng Puguh Budi Santoso mengatakan, jumlah tersebut diprediksi masih akan bertambah. Mengingat Bank Jateng kini kembali meluncurkan produk kredit murah. Yakni kredit Mitra Jateng 25 dan Kredit Lapak.

”Dua kredit ini kami luncurkan untuk mengakomodir para pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di Jawa Tengah,” ujarnya saat peresmian Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jateng di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah, Senin (12/9/2022).

Baca: Ganjar Luncurkan Kredit Murah Bank Jateng untuk Pedagang Pasar, Bunga Hanya 2 Persen

Selain itu, lanjut Puguh, Bank Jateng juga telah mengembangkan layanan kredit PLO secara elektronik (e-PLO).

“Bank Jateng juga terus berupaya dalam berbenah untuk menyempurnakan kinerja dan layanan serta memperkuat inovasi digital demi meningkatkan kemudahan akses perbankan bagi nasabah dan para pemangku kepentingan,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.