Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Refresing ke Curug Bayan Banyumas, Sejuknya Air Alami Bikin Pikiran Segar Kembali

Refresing ke Curug Bayan Banyumas, Sejuknya Air Alami Bikin Pikiran Segar Kembali
Foto: Curug Bayan di Kabupaten Banyumas (visitjawatengah.jatengprov.go.id)

MURIANEWS, Kudus – Berwisata dan refresing untuk melepas penat dan memyegarkan pikiran setelah sibuk bekerja kini dilakukan banyak orang. Lokasi wisata alam biasa jadi pilihan untuk membikin pikiran menjadi segar kembali.

Nah, jika ingin wisata sambil melepas penat, salah satu rekomendasinya adalah Curug Bayan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Keindahan di kawasan ini jangan ditanya, dijamin bisa bikin hati dan pikiran jadi tenang.

Melansir dari laman visitjawatengah.jatengprov.go.id, Curug Bayan lokasinya mudah dijangkau, baik dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Tidak perlu takut melewati jalan yang curam pinggir jurang atau jalan yang rusak.

Baca juga: Menikmati Keindahan Curug Mandala, Destinasi Wisata Tersembunyi Di Cilacap

Akses menuju Curug Bayan sudah sangat baik dan beraspal mulus. Pun tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh dari tempat parkir atau pintu masuk objek wisata. Karena Curug Bayan ini letaknya tidak jauh dari pinggir jalan.

Lokasi Curug Bayan ada di Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Dari Objek Wisata Baturaden juga tidak jauh. Dari pertigaan sebelum terminal Baturaden belok kiri mengikuti penunjuk jalan. Atau dari perempatan terminal Baturaden ke arah barat, ada pertigaan belok kanan mengikuti jalan sampai bertemu Curug Bayan.

Apa yang bisa dilakukan di Curug Bayan?

Berenang

Pertama, Anda bisa berenang sepuasnya. Aliran air terjun yang tidak tinggi dan dibawahnya membentuk kolam yang aman untuk berenang, membuat Curug Bayan ini cocok untuk berenang. Airnya jernih dan dingin membuat sensasi tersendiri. Fasilitas seperti kamar mandi juga sudah tersedia di sekitar curug.

Menginap di Villa Bayan

Ini yang membuat Curug Bayan berbeda dengan curug lainnya di Banyumas. Biasanya kalau ingin menginap di sekitar curug menggunakan tenda di camping ground. Kalau di Curug Bayan, pengunjung bisa menginap di villa yang ada di kawasan curug bayan.

Bangunan villa yang sebagian besar terbuat dari kayu ini cocok untuk staycation, bersantai melepas penat. Fasilitas yang disediakan pun lengkap. Pengunjung bisa menyewa satu villa atau satu kamar. Pemandangan asri dan suara gemericik air Curug Bayan bisa langsung dinikmati dari dalam kamar.

Tarif menginap di villa sudah termasuk akses masuk ke Curug Bayan 24 jam. Namun, bila ingin ke Curug Bayan saja tanpa menginap, tiap pengunjung dikenai biaya masuk Rp 5.000 dengan jam buka 8.00-17.00 WIB.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id

Ruangan komen telah ditutup.