Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Kontrak di Sabah Hampir Habis, Saddil Dapat Tawaran ke Eropa

Saddil Ramdani
Saddil Ramdani akan segera habis kontraknya di Sabah FC. Kemungkinan akan bermain di Eropa. (pssi)

MURIANEWS, Jakarta – Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani sudah hampir habis masa kontraknya di Sabah FC, Malaysia. Pemain asal Persela Lamongan ini memiliki peluang untuk pergi ke Eropa. Saddil kabarnya sudah mendapatkan beberapa tawaran ke Eropa.

Menurut agennya, Alexander Talples, Saddil Ramdani saat ini sudah mendapatkan sejumlah tawaran dari klub Eropa. Namun semuanya masih terus akan dipertimbangkan dengan baik oleh Saddil Ramdani sebelum membuat keputusan.

Kontrak Saddil Ramdani bersama Sabah FC akan berakhir pada November 2022 ini. Pemain asal Raha, Sulawesi Tenggara, itu dikontrak Sabah FC selama 1 musim pada 18 Februari 2021. Kemudian kontraknya diperpanjang sampai 21 November 2022.

Pada musim ini, Saddil Ramdani menjadi salah satu fenomena di Liga Super Malaysia. Permainannya yang impresif membuat Saddil menjadi salah satu kunci permainan klubya.

Dari 16 pertandingan musim ini di Liga Super Malaysia dan Piala Malaysia, Saddil berhasil mencetak tiga gol. Gol-golnya diciptakan melalui proses yang fenomenal. Ada kemungkinan jumlah golnya akan bertambah.

Berhembus kabar, Saddil mendapatkan tawaran dari Como 1907, salah satu klub Serie B di Italia, yang dimiliki Grup Djarum Kudus. Kurniawan Dwi Yulianto, saat ini juga menjadi asssisten pelatih di klub tersebut. Namun soal ini dibantah oleh Alexander Talpes selaku agennya.

BACA JUGA: Saddil Ramdani Semakin Terang di Sabah FC

“Benar [Saddil Ramdani ingin berkarier di Eropa], tapi kami tidak (tahu) keputusan klub (Sabah FC) apa, karena banyak tawaran dari beberapa klub. (Tapi) Tidak ada tawaran dari Como 1907,” kata Talpes dilansir dari CNNIndonesia.com.

Dalam pandangan Talpes, idealnya Saddil berkarier di kompetisi sepak bola Balkan atau Eropa Timur. Jika performanya menjanjikan, tidak menutup kemungkinan dilirik klub Eropa Barat.

“Lebih baik bermain di kompetisi Balkan dan East Eropa dahulu, dan kemudian pindah ke Liga Eropa Barat,” kata Talpes soal prioritas klub yang bakal direkomendasikan ke Saddil.

Musim lalu, Saddil Ramdani sudah ditawar klub asal Serbia, Novi Pazar, pada bursa transfer musim panas ini. Namun kepindahan Saddil terganjal karena klub meminta tebusan 300 ribu euro atau setara Rp4,9 miliar.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.