Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sandy Walsh Cetak Gol Untuk KV Mechelen di Liga Belgia

Sandy Walsh
Sandy Walsh berhasil mencetak gol untuk KV Mechelen di Liga Belgia. (facebook.com/Walsh.Sandy.14)

MURIANEWS, Kortrijk – Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh mencetak sebuah gol indah untuk KV Mechelen di Liga Belgia. Hal ini berlangsung saat KV Mechelen menghadapi Kortrijk di Stadion Guldenporen, Sabtu (10/9/2022) lalu.

Secara khusus, KV Mechelen mengunggah video gol yang dicetak Sandy Walsh di akun instagramnya. Pada pertandingan ini, Mechelen berhasil menang 4-1 atas Kortrijk dalam pertandingan lanjutan Liga Belgia.

Sandy Walsh berhasil mencetak gol pada menit ke-37 memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Mechelen Nikola Storm. Pada awalnya tendangan Nikola sempat diblok oleh kiper Kortrijk, Marko Ilic.

Arah bola setelah diblok pada saat yang sama mengarah pada Sandy Walsh. Pemain keturunan Indonesia ini kemudian merespon dengan menyongsong secepat kilat. Tendangan first time Sandy Walsh bersarang ke gawang Kortrijk.

BACA JUGA: Nasib Sandy Wals dan Jordi Amat di Tangan Jokowi

Gol ini menjadi pembuka kemenangan Mechelen di pertandingan itu. Selanjutnya Rob Schoofs menambah dua gol pada menit ke-41 dan 90+3. Satu gol lainnya dicetak oleh Geoffry Hauremans pada menit ke-53. Tim tuan ruma Kortrijk hanya mampu mempertipis kekalahan melalui gol Didier Lamkel Ze pada menit ke-63.

Sandy Walsh dengan demikian sudah berhasil mencetak gol di sepanjang musum ini. Sebelumnya, saat Mechelen kalah 2-3 dari RFC Seraing pada 3 September 2022, Sandy Walsh juga berhasil mencetak satu gol.

Sandy Walsh sendiri ditargetkan sudah bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Match Day Vs Curacao. Proses naturalisasi Sandy Walsh saat ini hanya tinggal menunggu proses akhir. Bersama Jordi Amat, diharapkan sudah bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022 ini. Pertandingan ujicoba ini akan digelar di GBLA Bandung, dan Pakansari Bogor.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Ruangan komen telah ditutup.