Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sukun Tour de Muria 2022

Gunawan Basso, Pembalap Sepeda Solo, Ceritakan Serunya Ikuti Sukun Tour de Muria 2022

Sukun Tour de Muria 2022
Para Juara di Kategori Men 40 up, Sukun Tour de Muria 2022. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Kudus – Gunawan Basso, pembalap sepeda asal Solo, Jawa Tengah menceritakan pengalaman seru saat mengikuti balapan Sukun Tour de Muria 2022. Di balapan ini, Gunawan Basso mampu menduduki posisi ketiga di kategori 40 tahun up.

Pihaknya mengapresiasi PT Sukun Wartono Indonesia yang mengakomodir penghobi gowes dengan menyelenggarakan even tersebut. Terlebih, Sukun Tour de Muria 2022 dikemas dengan tema sport tourism yang menggabungkan olahraga sekaligus memperkenalkan potensi wisata di wilayah Kabupaten Kudus, Jepara, dan Kabupaten Pati.

Ekspresi tegang Gunawan Basso saat menaklukkan rute ‘kejam’ Sukun Tour de Muria 2022 (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

Gunawan bercerita, rute yang disajikan menjadi salah satu rute even sepeda paling ‘kejam’ yang pernah diikutinya. Rute mini KOM yang disajikan sangat tidak ramah bagi penggowes coffee ride.

“Ini rute ‘kejam’. Bagaimana tidak, setelah sholat Dhuhur pukul 12.30 WIB, peserta KoM di haruskan start, setelah menempuh tour kurang lebih 120 killometer. Bagi saya pribadi sangat mengesankan. Salut untuk even Sukun Tour de Muria ini, ” katanya, Senin (12/9/2022).

Lebih lagi dalam even tersebut disuguhi kuliner khas yang beraneka macam. Mulai dari Nasi Gandul, Sate Kerbau khas Kudus, hingga Soto Semarang.

“Di Pati ada Nasi Gandul yang penuh nutrisi dengan materi daging empuk diguyur kuah santan yang gurih. Di finish, masih ada Sate Kerbau khas Kudus dengan sambal yang begitu nikmat, dan juga Soto Semarang. Peserta seperti diharuskan surplus untuk menggantikan gizi yang terbuang selama even,” jelasnya sambil tertawa.

BACA JUGA: Berikut Daftar Pembalap Juara di Sukun Tour de Muria 2022

Suksesnya even tersebut, menurutnya tak terlepas dari kerja keras Hendra Dharmanto dan seluruh panitia yang telah mengemas even tersebut dengan sangat apik. Pihaknya mengaku terkesan dengan balapan sepeda ini.

“Terimakasih untuk kerja keras segenap panitia yang telah menyuguhkan even berkesan. Saya mewakili sebagai peserta sangat puas,” imbuhnya.

Selama di Kudus, Gunawan mengaku dirinya dipandu oleh temannya Rully Sanjaya. Di Kota Religi ini, dirinya juga bisa merasakan nikmatnya Nasi Tahu yang disebutnya sebagai kuliner unik. Perpaduan antara pedas dan manis ditambah gurihnya udang dan tambahan telur menjadikan kuliner tersebut semakin mantap.

“Terimakasih juga oleh-oleh jenang Kudusnya my bro Rully,” ujarnya.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Ruangan komen telah ditutup.