Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Temui Mahasiswa, Ketua DPRD Kudus Bilang Begini

Ketua DPRD Kudus Masan saat menemui mahasiswa yang melakukan aksi demo menolak  kenaikan harga BBM. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Ketua DPRD Kudus Masan menemui ratusan mahasiswa yang melakukan aksi demo menolak kenaikan harga BBM di DPRD Kudus, Senin (12/9/2022). Di momen tersebut Masan mengajak mahasiswa untuk masuk ke halaman DPRD dan tidak memblokir jalan.

Setelah masuk halaman, Masan lantas berbaur dengan mahasiswa dengan naik ke atas bak terbuka dan memberikan pengertian kepada mahasiswa yang melakukan aksi.

Ia menjelaskan, DPRD Kudus tidak memiliki tugas pokok dan fungsi terkait dengan kebijakan harga BBM bersubsidi. Meski demikian, pihaknya akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pemerintah pusat.

”Kebijakan BBM subsidi saya sepakat dengan mahasiswa, tapi saya hanya bisa menyampaikan aspirasi kawan-kawan ke pemerintah pusat,” katanya, di hadapan ratusan mahasiswa.

Baca: Ratusan Mahasiswa di Kudus Demo Tolak Kenaikan BBM

Ia mengaku sepakat dengan aspirasi mahasiswa jika harus membela orang-orang miskin atau orang yang lebih membutuhkan.

Terkait kebijakan elpiji tiga kilogram yang dianggap kurang tepat sasaran, pihaknya mengajak mahasiswa untuk membantu memberikan pengawasan.

”Dari hal terkecil saja mulai dari diri sendiri, gas 3 kliogram itu untuk rakyat miskin. Tolong bantu kami agar elpiji subsidi sesuai dengan sasaran, tolong bantu kami menertibkan itu,” jelasnya.

Baca: Mahasiswa Blokir Jalan Depan DPRD Kudus

Pihaknya juga berjanji akan menggelar diskusi terbuka dengan mahasiswa di Kudus dalam waktu dekat. Sehingga aspirasi yang disuarakan mahasiswa akan bisa ditampung dengan baik.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.