Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Liverpool Disebut Calon Juara, Tapi Liga Europa!

Liverpool
Liverpool disebut sebagai calon juara, tapi juara Liga Europa. (internet)

MURIANEWS, Liverpool – Kekalahan Liverpool dari Napoli di Stadioan Diego Armando Maradona, masih terus menjadi pembicaraan. Terakhir, klub legendaris Inggris ini jadi bahan ‘olok-olokan’. Liverpool disebut sebagai calon juara, tapi Liga Europa!

‘Olok-olok’ ini muncul setelah mereka terseok-seok di Liga Inggris dan terjungkal dari Napoli. Situasi ini menimbulkan spekulasi tentang kemungkinan mereka tak bisa melewati fase grup. Jika itu terjadi maka mereka akan berlaga di Liga Europa.

Dari sinilah, ‘olok-olok’ sebagai calon juara muncul untuk Liverpool. Jika mereka akhirnya bermain di Liga Europa, maka calon juara masih layak disematkan pada mereka. Spekulasi mengenai kemungkinan mereka akan main di Liga Europa sendiri dimunculkan oleh Gracenote, semacam lembaga survey di Inggris.

Gracenote mengumpulkan data yang menyebut bahwa Liverpool takkan mampu untuk lolos ke fase knock-out Liga Champions. Liverpool diperkirakan akan sulit mengatasi persaingan di Grup A yang diisi Ajax Amsterdam, Napoli dan Glasgow Rangers.

Lembaga survey ini bahkan berani memperkirakan, jika The Reds kemungkinan besar hanya akan bisa finish di posisi ke-3 di Grup A. Dengan demikian mereka masih berkesempatan menjalani play-off fase knock-out di Liga Europa.

Dari sana, Gracenote selanjutnya memprediksi Liverpool akan masuk dalam 4 besar calon juara di Liga Europa. Kans mereka disebut mencapai 6 persen. Sedangkan tim yang paling diunggulkan adalah Arsenal.

BACA JUGA: Liverpool ‘Tercukur’, Barcelona dan Ajax Bikin Hancur

Arsenal yang sudah bertanding di kualifikasi Grup baru saja meraih kemenangan 2-1 atas FC Zurich, Kamis (8/9/2022) lalu. Peluangnya menjadi Juara Liga Europa, diprosenyase mencapai 12 persen.

Selanjutnya, ada Manchester United dengan prosentase 9 persen, lalu Inter Milan (6 persen). Inter Milan sendiri kini masih berada di Liga Champions, namun berada di grup neraka bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

Barcelona sendiri dalam survey ini, juga diprediksi masih bisa mungkin terpental dari Liga Champions, dan bermain di Liga Europa. Peluangnya untuk bisa juara Liga Europa bahkan disebut memiliki prosentase 5 persen. Artinya dibawah Inter Milan dan Liverpool.

Namun tentu saja semua baru sekedar prediksi, yang kebenarannya masih harus dinantikan. Saat ini, Liga Champions baru akan memasuki pertandingan kedua penyisihan grup. Sehingga masih ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

Termasuk juga pada kepastian nasib Liverpool, Inter Milan dan Barcelona. Bisa saja tim-tim ini tetap bisa meneruskan langkah ke babak knock-out.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Bola.net

Ruangan komen telah ditutup.