Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Eiger Tutup Sementara Akun Shopee dan TikTok Shop Imbas Kebakaran JNE

Gudang JNE di Depok terbakar (Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Eiger mengaku turut mengalami kerugian atas musibah kebakaran yang menimpa JNE di Jalan Pekapuran, Desa Curug, Kecamatan Cimanggis, Kabupaten Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (12/9/2022).

Bahkan untuk sepekan kedepan, Eiger akan menutup sementara perbelanjaan online di marketplace Shopee dan TokTok Shop.

GM ECommerce Eiger Adventure, Jason Wuysang mengatakan, langkah penutupan sementara dua marketplace itu dilakukan dalam rangka pemindahan gudang sementara.

”Langkah yang akan kami ambil adalah menutup official account pada Shopee dan TikTok Shop untuk sementara sampai kami selesai memindahkan gudang penyimpanan barang ke lokasi lain, sehingga kami dapat secepatnya memenuhi kebutuhan Eigerian,” kata Jason, dikutip dari Detik.com, Senin (12/9/2022).

Baca: Imbas Kebakaran Gudang JNE, Eiger Rugi Rp 50 Miliar

Dampak dari kejadian ini, kata Jason, kurang lebih 200.000 buah produk Eiger habis terbakar. Kejadian ini menyebabkan ribuan pesanan harus dibatalkan.

”Pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok, sebagian dari eigeradventure.com, sebagian dari Lazada dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan,” ujar Jason.

Baca: Gudang JNE Depok Terbakar Hebat

Jason menyebut bahwa pemesan dapat melakukan pengembalian dana karena terbakar. Ia menyebut bahwa komunikasi mengenai keberadaan barang berjalan dengan lancar.

”Pengembalian dana yang sudah dibayarkan oleh konsumen akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap platformnya,” kata Jason.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.