Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Satpol PP Pati Kembali Tertibkan Baliho

Satpol PP Pati Kembali Tertibkan Baliho | MURIANEWS
Anggota Satpol PP Pati melakukan pencopotan di area Pati kota. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Jawa Tengah kembali menertibkan puluhan baliho dan spanduk ilegal.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono mengatakan penertiban dilakukan di beberapa ruas jalan di area Pati Kota. Baliho-baliho itu ditertibkan lantaran tak memiliki izin dan melanggar Perda.

”Yang kami tertibkan yang tidak berizin, atau yang berizin tapi sudah habis dan tidak dicopot pemiliknya. Pencopotan sekitar 20-an. Jenisnya bermacam-macam. Ada banner iklan, ada ucapan HUT, tapi rata-rata iklan,” ujar Sugiyono.

Sedangkan titik penertiban sendiri dilakukan di Pati Kota. Mulai dari daerah Pecinan, Jalan Setia Budi, Kawasan Guwangsan, daerah sekitar Terminal Kembang Joyo Pati hingga Jalan Pemuda.

”Kita fokus di dalam kota untuk sementara ini. Jadi kegiatan ini kita lakukan rutin paling tidak ada seminggu dua kali paling gak,” kata dia.

Baca: Penerima BLT BBM di Pati Wajib Sudah Vaksin Booster

Dengan penertiban ini, ia berharap para pemasang tetap patuh dalam aturan. Karena dengan taatnya mereka dalam pemasangan dapat membantu daerah membangun kota.

”Harapan kami banner-banner ini dipasang pada tempatnya. Tertib dan berizin, berarti kan ada PAD ke daerah. Sehingga turut serta dalam pembangunan daerah. Tidak serta merta tidak berizin dan tidak di mana-mana masangnya,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.