Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mahasiswa Blokir Jalan Depan DPRD Kudus

Mahasiswa membakar ban dan memblokade jalan depan DPRD Kudus dalam aksi demo menolak kenaikan harga BBM. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Ratusan mahasiswa dari sejumlah organisasi di Kabupaten Kudus, jawa Tengah demo turun ke jalan. Mereka konvoi dari Alun-Alun Simpang Tujuh menuju DPRD Kudus. Di depan gedung dewan ini, mahasiswa memblokir jalan.

Alhasil lalu lintas di Jalan R Kusumadya atau jalan protokol tepat depan gedung DPRD Kudus macet.

Dari pantauan Murianews, ratusan mahasiswa tersebut berdiri melingkar di tengah jalan. Sesekali, mereka juga menyuarakan orasi dan yel yel dengan berjalan melingkar.

Mereka juga membakar ban di tengah jalan. Sejumlah boneka mayat dan replika keranda bertuliskan ‘RIP Presiden’ juga dibakar di tengah lingkaran mahasiswa itu.

”Kami menginginkan adanya penurunan harga BBM,” kata Ketua Umum PC PMII Kudus Muhammad Alvin Rizqiya, Senin (12/9/2022).

Baca: Ratusan Mahasiswa di Kudus Demo Tolak Kenaikan BBM

Tak berselang lama, Ketua DPRD Kudus Masan pun keluar dan menemui mahasiswa. Ia mempersilahkan mahasiswa untuk masuk dan membicarakan tuntutan mereka dengan baik.

Namun, mahasiswa masih menginginkan untuk menyuarakan aspirasinya di jalan sebelum nanti duduk menyampaikan aspirasinya ke DPRD Kudus.

Sampai berita ini diturunkan, mahasiswa masih duduk melingkar di Jalan R Agil Kusumadya dan meneriakkan orasi-orasinya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.