Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Imbas Kebakaran Gudang JNE, Eiger Rugi Rp 50 Miliar

Imbas kebakaran Gudang JNE, Eiger Rugi Rp 50 Miliar
Eiger Store (Detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Imbas kebakaran gudang JNE di Jalan Pekapuran, Desa Curug, Kecamatan Cimanggis, Kabupaten Depok, Jawa Barat (Jabar), pihak Eiger turut menanggung kerugian. Sebab, sebanyak 200 ribu paket Eger yang siap kirim ke pelanggan, turut ludes terbakar.

GM ECommerce Eiger Adventure, Jason Wuysang, menyebut bahwa Eiger mengalami kerugian materiil sekitar Rp 50 miliar. Selain kerugian ini, pihaknya juga mengaku tidak bisa melanjutkan pesanan online.

”Kurang lebih 200.000 buah produk Eiger habis terbakar. Kejadian ini menyebabkan ribuan pesanan harus dibatalkan,” katanya, dikutip dari Detik.com, Senin (12/9/2022).

Baca: Gudang JNE Depok Terbakar Hebat

Dari 200 ribu paket barang siap kirim yang sudah berada di gudang JNE yang terbakar itu, total kerugian mencapai Rp 50 miliar.

”Namun, kerugian yang lebih besar bagi kami adalah untuk saat ini kami belum bisa melanjutkan pesanan Eigerian setidaknya sampai kurang lebih 7 hari ke depan, khususnya yang memesan melalui platform Shopee,” kata Jason.

Jason menyebut bahwa pemesan dapat melakukan pengembalian dana karena terbakar. Ia menyebut bahwa komunikasi mengenai keberadaan barang berjalan dengan lancar.

”Pengembalian dana yang sudah dibayarkan oleh konsumen akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap platformnya,” kata Jason.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Ruangan komen telah ditutup.