Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ratusan Mahasiswa di Kudus Demo Tolak Kenaikan BBM

Mahasiswa di Kabupaten Kudus melakukan aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, turun ke jalan menggelar aksi demo, Senin (12/9/2022). Aksi demo ini dilakukan untuk menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Mahasiswa melakukan aksi di depan Kantor Bupati Kudus di kawasan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Pantauan di lapangan mahasiswa dari berbagai organisasi di Kudus berkumpul jadi satu tumpah ruah di depan pendapa Kudus. Mereka menyampaikan sejumlah orasi tentang penolakan adanya kenaikan BBM.

Mereka juga membawa spanduk dengan berbagai tulisan orasi. Bahkan mereka juga membawa replika keranda mayat bertuliskan ‘RIP Presiden’.

Bonek pocong juga dibawa dalam aksi demo itu.

”Tolak kenaikan BBM,” bunyi salah satu tulisan orasi yang dibawa mahasiswa.

Baca: Geruduk Kantor DPRD DIY, Ojol Yogyakarta Tolak Kenaikan Harga BBM

”Sing Penting Joget, rasah mikir rakyat” tulis spanduk lain.

”Hidup di negeri neraka,” bunyi.

”Dan hari ini kawan kawan turun ke jalan, untuk memberikan kartu merah ke pemerintah, untuk  kita menolak kenaikan BBM,” kata salah seorang orator aksi.

Setelah melakukan orasi di Pendapa Kabupaten Kudus, mereka melanjutkan konvoi untuk melakukan aksi di depan gedung DPRD Kudus.

Aparat dari kepolisian mengawal aksi demo tersebut agar berlangsung tertib, dan tidak terjadi Tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.