Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mahasiswa Baru ITB Muhammadiyah Grobogan Diorientasi

Mahasiswa Baru ITB Muhammadiyah Grobogan Diorientasi
Suasana orientasi mahasiswa baru ITB-MG di Ruang Riptaloka, Setda Grobogan, Senin (12/9/2022). (Murianews/Saiful Anwar)

MURIANEWS, Grobogan – Mahasiswa baru Institut Teknologi dan Bisnis atau ITB Muhammadiyah Grobogan mengikuti orientasi di ruang Riptaloka Setda Grobogan. Orientasi digelar selama dua hari, Senin dan Selasa (12-13/9/2022).

Selain pengenalan tentang kampus, kegiatan itu juga menjadi sarana silaturahmi antarmahasiswa. Para mahasiswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Salah satu pemateri dalam orientasi tersebut yakni Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto. Sosok yang disapa Dokter Totok itu menyampaikan materi tentang Indonesia Emas 2045.

”Tahun 2045, dapat dibayangkan sebagai tahun di mana arus globalisasi dan teknologi semakin maju. Karena itu dibutuhkan pemimpin yang mampu beradaptasi dengan perkembangan global,” ujarnya.

Karena itulah, para mahasiswa hendaknya mampu memanfaatkan kesempatan yang ada untuk terus menimba ilmu demi menyambut Indonesia Emas 2045. Sebab, para mahasiswa sekaranglah yang bakal menjadi pemimpin pada 2045.

Baca: ITB-MG Resmi Dibuka, Ini Prodi Kampus Baru di Grobogan Itu

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Grobogan, Rosyidi mengatakan, orientasi ini penting bagi para mahasiswa. Karena, materi yang diterima berbeda dengan ketika mereka masih sekolah.

”Kegiatan ini menjadi sarana untuk mempersiapkan mahasiswa menerima ilmu dan pengetahuan di ITB-MG. Karena apa yang diterima berbeda dengan sebelumnya,” ungkap dia.

Rosyidi menyatakan, tahun ini memang tahun pertama kampus beroperasi. Namun begitu, ITB-MG sudah banyak dihuni mahasiswa asal luar daerah, seperti Tegal, Yogyakarta, Tangerang, serta Jakarta.

Lebih lanjut, Rosyidi menambahkan, pihak kampus masih menerima mahasiswa baru hingga akhir September 2022. Meski, saat ini sudah diselenggarakan orientasi.

”Masih buka pendaftaran sampai akhir September 2022. Jadi, para mahasiswa masih memiliki tambahan teman baru,” ucapnya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.