Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Akun Twitter TNI AD Diretas, Muncul Banyak Gambar Penguin

Akun Twitter TNI AD Diretas, Muncul Banyak Gambar Penguin
Twitter TNI AD Diretas (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Jakarta – Akun twitter resmi milik TNI AD diretas oleh orang tidak dikenal. Dalam laman twitter itu, muncul banyak gambar penguin.

Peretasan akun twitter TNI ini sering dengan banyaknya data pejabat yang dibocorkan oleh hecker Bjorka yang saat ini tengah ramai.

Bahkan data kenegaraan diakuinya juga dilakukan peretasan, hingga pengungkapan kasus pembunuhan Munir.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigadir Jenderal Hamim Tohari mengatakan, TNI AD tengah meningkatkan keamanan akun Twitter resmi matra darat.

”Kami sedang meningkatkan keamanan akun Twitter official kami dengan melakukan perubahan data sesuai permintaan pihak Twitter,” kata Hamim, dikutip dari Kompas.com, Senin (12/9/2022).

Baca: Pemkab Akui Ada Peretasan, Diskominfo Sukoharjo: Sudah Aman

Hamim menyampaikan, peningkatan keamanan ini dilakukan di tengah ramainya isu peretasan data instansi maupun pejabat oleh hacker.

Dalam upaya peningkatan keamanan tersebut, kata dia, pihak Twitter tengah dalam proses memverifikasi data-data yang diperlukan. Ia berharap, proses tersebut segera diselesaikan.

”Mudah-mudahan proses ini segera selesaikan sehingga akun Twitter official TNI AD akan kembali operasional secara normal,” terangnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Ruangan komen telah ditutup.