Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Ketua DPRD Lumajang yang Tidak Hafal Pancasila, Mundur dari Jabatannya

Ketua DPRD Lumajang yang Tidak Hafal Pancasila, Mundur dari Jabatannya
Anang bersama mahasiswa HMI (Tangkapan Layar)

MURIANEWS, Lumajang – Anang Akhmad Syaifuddin, sosok Ketua DPRD Lumajang, Jawa Timur yang viral karena tidak hafal Pancasila, kini memutuskan mundur dari jabatannya.

Anang mengatakan, keputusan mundur dari jabatannya itu bukan desakan dari orang lain atau partai yang mengusungnya, melainkan murni dari hati nuraninya.

Anang pun menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Lumajang dalam rapat Paripurna bersama dengan anggota dewan yang lain.

”Dalam kesempatan yang berbahagia ini, dalam paripurna DPRD, dalam ruangan yang terhormat ini, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kabupaten Lumajang,” kata Anang, dikutip dari detikjatim.com, Senin (12/9/2022).

Dia juga mengatakan, keputusan itu dibuat untuk menjaga muruah DPRD Kabupaten Lumajang. Dia berharap, kejadian ini juga menjadi pembelajaran bagi siapapun. yang berstatus sebagai pemimpin.

”Untuk menjaga marwah DPRD kabupaten Lumajang, untuk menjaga dan menjadikan ini pembelajaran bagi kita semua siapa pun pemimpin di negeri ini,” katanya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: detikjatim.com

Ruangan komen telah ditutup.