Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

HKGN, Siswa SD di Pati Diberi Pengetahuan Kesehatan Gigi

HKGN, Siswa SD di Pati Diberi Pengetahuan Kesehatan Gigi
Ratusan siswa menggosok gigi bareng di SD Islam Al Azhar Pati. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Dalam peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN), siswa SD Islam Azhar Kabupaten Pati diberi pengetahuan tentang kesehatan gigi.

Sebanyak 250 siswa di sana pun dilatih cara menggosok gigi dengan baik dan benar. Mereka dipandu langsung oleh dokter gigi yang tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pati.

Hadir dikegiatan itu, Ketua PDGI Cabang Pati Diah Handayani, Founder Klinik Gigi Nadira, Dyah Perwitasari, dan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro.

Diah Handayani mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada anak dari usia dini agar selalu menjaga kesehatan gigi.

”Tujuan adanya kegiatan sikat gigi bersama untuk memberikan pengetahuan ke anak dari usia dini agar selalu menjaga kesehatan gigi,” ungkapnya.

Baca: Aksi Dalang Cilik MTsN 1 Pati Ki Hafizh Meriahkan Pembukaan KSM Jateng 2022

Kegiatan itu atas inisiasi Klinik Gigi Nadira dan bekerja sama dengan Sekolah Islam Al Azhar Pati serta Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

”Kegiatan ini tadi para dokter gigi sudah memeriksa gigi siswa SD. Kemudian nanti laporan screening dikasih ke orang tua. Supaya orang tua tahu, gigi anaknya ada yang berlubang maupun ada gigi yang perlu dicabut,” imbuh Founder Klinik Gigi Nadira, Dyah Perwitasari.

Sementara itu, PJ Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, agenda semacam ini dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk merawat gigi secara baik. Sebab itulah, pihaknya memberikan apresiasi kepada inisiator.

”Mudah-mudahan memberikan edukasi bagi anak-anak semua. Diadakan kegiatan ini, tentunya pemerintah mengucap terimakasih kepada yang menginisiasi,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.