Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sempat Viral, Petani Blora Ini Kini Full Senyum Bisa Beli BBM Subsidi

Sempat Viral, Petani Blora Ini Kini Full Senyum Bisa Beli BBM Subsidi | MURIANEWS
Tangkap layang Petani Blora, Sutik yang sempat viral bersyukur usai bisa membeli bbm di SPBU. (Murianews/Istimewa)

MURAINEWS, Blora – Sempat beredar dan viral, video berdurasi 30 detik yang menggambarkan seorang petani membawa tangka tractor minta bantuan pada Presiden, Gubernur, dan Bupati Blora.

Dalam video, petani itu mengeluh karena selalu mendapatkan penolakan dari SPBU saat membeli BBM subsidi.

Diketahui, lelaki dalam video itu adalah Sutik, warga Dukuh Kalangrejo, Desa Kalangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Diketahui, video itu dibuat pada Sabtu (10/9/2022).

Usai video itu videl, Sutik kemudian ditemui ESDM bersama awak media di rumahnya.

Sutik mengatakan, saat membeli BBM dengan membawa tangka traktornya, ia ditolak SPBU Kunduran. Sebab, syarat untuk membeli BBM kurang lengkap.

Baca: Dilarang Beli BBM Pakai Jeriken Bikin Mumet Petani Grobogan

”Mendapatkan penolakan dari SPBU. Spontan (membuat video) dengan membawa tangki tersebut ingin mengadu agar mendapatkan solusi guna mendapatkan solar,” ungkapnya.

Sebelumnya ia juga pernah ditolak saat membeli solar subsidi. Alasannya, surat untuk pembelian kurang lengkap hanya dari Desa saja harus menyertakan surat dari pertanian.

Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah Kendeng Selatan, Teguh Yudi Pristiyanto mengatakan piihaknya menindaklanjuti video tersebut dan mencarikan solusi agar hak masyarakat terpenuhi.

”Setelah mendapatkan laporan video tersebut, kami turun lapangan bantu cari solusinya agar mendapatkan apa yang di inginkan,” terangnya.

Setelah dicarikan solusi, Sutik kemudian diantar untuk mengurus surat rekomendasi dan membeli BBM. Sutik juga didaftarkan di aplikasi MyPertamina untuk pmbelian selanjutnya.

Kini Sutik mendapatkan jatah 10 liter BBM Subsidi per hari. Usai mendapat jatah BBM petani sujud syukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jateng.

Itu terungkap dalam unggahan akun Instagram @ganjar_pranowo, Minggu (11/9/2022) dan akun @Ariefrohman838.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.