Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Diduga Terbentur, 2 Warga Demak Meninggal di Kolam Renang

ILUSTRASI

MURIANEWS, Semarang – Dua warga Demak berinisial GTT (15) dan RH (22) meninggal dunia saat berenang di kolam renang Manunggal Jati, Pedurungan, Kota Semarang. Diduga kedua korban terbentur usai melompat dari papan ketinggian 8 meter.

Kejadian tersebut diketahui terjadi, Minggu (12/9/2022) kemarin. Sebelum kejadian, keduanya juga diketahui masuk ke kolam renang saat ada pergantian sif. Akibatnya, keduanya berenang tanpa pengawasan.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia pun tak menampik, kejadian tersebut membuat dua warga demak yakni GTT dan RH meninggal.

Baca: Terpeleset saat Selfie, Remaja 15 Tahun di Demak Tewas Tenggelam di Embung Blerong

”Peristiwa yang terjadi di kolam renang, Manunggal Jati, Jalan Taman Majapahit, Pedurungan, Kota Semarang terjadi kemarin sekitar pukul 14.00 WIB,” katanya seperti dikutip detikJateng.

Kapolrestabes menyebutkan, berdasarkan keterangan yang dihimpun, kedua korban disebut masuk ke kolam dengan kedalaman 6 meter yang sedang ditutup karena pergantian shit jaga.

”Korban GTT, naik ke papan loncat setinggi 4 meter dan terjun ke dalam kolam tersebut. Setelah berada di dalam kolam, korban RH juga terjun dari papan loncat setinggi 8 meter,” ungkapnya.

Nahas, korban GTT tertimpa oleh RH dan lalu tenggelam di kedalaman 6 meter. Tak hanya GTT, RH juga ikut tenggelam.

Baca: Bocah Kedua Korban Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan Akhirnya Ditemukan

Melihat kejadian tersebut, salah seorang pengunjung Jihan Adi (19) yang langsung mencoba menolong korban.

Jihan juga sempat mencari pertolongan untuk membantu menyelamatkan korban. Namun, kedua korban sudah dalam keadaan tidak sadar saat diangkat ke permukaan.

”Korban oleh pihak Manunggal Jati di bawa ke RSD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang. Setelah itu kedua korban diperiksa di IGD RSD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang dan kedua korban dinyatakan meninggal dunia,” tambahnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: detikJateng

Ruangan komen telah ditutup.