Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

750 Siswa MI di Grobogan Sikat Gigi Bareng Peringati HKGMN

750 Siswa MI di Grobogan Sikat Gigi Bareng Peringati HKGMN
Siswa MI Unggulan Jabalul Khoir Purwodadi menyikat gigi bersama di halaman sekolah setempat dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, Senin (12/9/2022). (Murianews/Saiful Anwar)

MURINEWS, Grobogan – Sebanyak 750 siswa MI Unggulan Jabalul Khoir Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah mengikuti gerakan sikat gigi bersama di halaman madrasah setempat, Senin (12/9/2022).

Even itu digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGMN) yang diperingati tiap 12 September.

Sebelum sikat gigi bersama, ratusan siswa itu lebih dulu diberi pengetahuan tentang cara sikat gigi yang benar di kelas. Mereka kemudian dikumpulkan di lapangan untuk mempraktekkan sikat gigi dengan benar bersama-sama.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Grobogan Rendra Mayangsari mengatakan, kegiatan gerakan sikat gigi bersama dalam rangka HKGMN di Grobogan ini baru pertama diselenggarakan usai Pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan serentak berdasarkan instruksi Pengurus Besar (PB) PDGI.

”Untuk tahun ini dilakukan serentak dari Pengurus Besar PDGI karena dirasa pendemi sudah mereda,” terang Rendra.

Baca: Ini Khasiat Siwak, Sikat Gigi Alami Sejak Zaman Nabi

Tema dalam peringatan tahun ini yakni ‘Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia’. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengedukasi siswa cara dan waktu menggosok gigi yang tepat.

”Kami juga berpesan agar para siswa menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan rutin memeriksakan gigi minimal enam bulan sekali,” imbuhnya.

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.