Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Carlos Alcaraz Jadi Juara AS Terbuka Termuda Dalam Sejarah

Carlos Alcaraz
Carlos Alcaraz berhasil menjadi Juara AS Terbuka termuda sepanjang sejarah. (internet)

MURIANEWS, New York – Carlos Alcaraz menjadi Juara AS Terbuka termuda dalam sejarah. Hal ini terjadi setelah di pertandingan final AS Terbuka 2022 yang berlangsung di Arthur Ashe Arena, dirinya berhasil mengalahkan Casper Rudd.

Pada pertandigan final yang berlangsung Senin (12/9/2022), Carlos Alacaraz menang dalam empat set pertandingan. Masing-masing dengan skor 6-4, 2-6, 7-6 dan 6-3. Dengan kemenangan ini, Carlos juga berhasil menjadi petenis nomor 1 dunia.

Pertandingan dua petenis top dunia saat ini, berlangsung sejak set pertama. Namun, Alcaraz akhirnya dapat menjaga konsistensinya dan merebut gelar juara. Dengan hasil ini, Alcaraz mampu memenangkan titel AS terbuka untuk pertama kali.

Keberhasilannya ini juga menjadi yang pertama bagi petenis asal Spanyol ini merebut gelar Grand Slam pertama sepanjang kariernya. Carlos Alcaraz juga menjadi petenis termuda dalam sejarah AS Terbuka yang berhasil meraih gelar juara.

Saat ini, Carlos Alcaraz masih berusia 19 tahun dan mulai menandai sebuah era baru di peta persaingan tenis dunia di sektor putra. Menyusul keberhasilannya sebagai juara, dirinya juga berhasil merangsek di posisi nomer 1 di ranking tenis dunia. Namanya menggeser Daniil Medvedev yang sebelumnya sudah tersingkir dari AS Terbuka 2022.

BACA JUGA: Petenis Dunia Yayuk Basuki Buka Kejurnas Tenis Junior di Pati

“Ini adalah sesuatu yang saya impikan sejak masih kecil. Menjadi nomor satu dunia dan memenangkan Grand Slam. Sulit untuk berkata-kata untuk saat ini. Ada banyak emosi yang mengalir,” kata Alcaraz di laman resmi AS terbuka.

“Prestasi ini adalah sesuatu yang selalu saya coba untuk raih. Seluruh kerja keras yang saya lakukan. Saya masih berusia 19 tahun, jadi semua keputusan penting diambil oleh tim dan orang tua. Hasil ini sangat spesial,” lanjutnya.

Alcaraz kini menjadi petenis termuda yang berhasil menjadi Juara AS Terbuka, sejak Pete Sampras melakukannya. Alcaraz berusia 19 tahun dan 129 hari, saat berhasil meraih gelar juara.

Sepanjang sejarah AS Terbuka, ada enam pemain muda yang pernah menjadi pemenangnya. Mereka adalah Michael Chang, Boris Becker, Mats Wilander, Björn Borg dan Rafael Nadal, hingga Sampras.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Marca

Ruangan komen telah ditutup.