Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

FIFA Match Day

Pratama Arhan Gabung Timnas Indonesia Vs Curacao

Pratama Arhan
Pratama Arhan dipastikan akan ikut bergabung Timnas Indonesia di FIFA Match Day Vs Curacao.(facebook.com/verdyofficial)

MURIANEWS, Jakarta – Pratama Arhan dipastikan akan menjadi bagian Timnas Indonesia dalam FIFA Match Day Vs Curacao. Kepastian ini disampaikan sendiri oleh Pratama Arhan, saat dihubungi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, baru-baru ini.

Pratama Arhan yang saat ini bermain di Tokyo Verdy, Jepang, menyatakan sudah mendapatkan ijin dari klubnya. Sehingga dirinya siap bergabung Timnas Indonesia saat berujicoba Vs Curacao pada 24 dan 27 September ini.

Mochamad Iriawan melakukan video call dengan Pratama Arhan dan rekaman percakapannya diunggah di akun isntagram. Dalam percakapan itu, Pratama Arhan menyatakan kesiapannya.

“Sehat pak. Bisa-bisa pak [main di FIFA Matchday] diizinkan [Tokto Verdy] pak,” ucap Arhan kepada Iwan Bule, dalam unggahan itu.

Selanjutnya Pratama Arhan juga menyebutkan dirinya akan segera pulang ke Indonesia untuk mengikuti persiapan. Jika tidak ada perubahan rencana, dirinya akan bertolak ke Jakarta pada 18 September 2022.

“Kemungkinan tanggal 18 [September] pak. Nanti saya akan ketemu bapak dulu di Jakarta [sebelum gabung timnas],” kata Arhan.

Selain Pratama Arhan, Timnas Indonesia dipastikan juga akan memanggil sejumlah pemain yang bermain di luar negeri. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang bermain di Liga Slovakia juga sudah menyatakan siap bergabung.

BACA JUGA: Ternyata ini Alasan PSSI Tak Jadi Gunakan JIS

Kemudian Elkan Baggott yang bermain di Inggris juga dikabarkan akan ikut ambil bagian dalam pertandingan ujicoba resmi di bawah FIFA ini. Lainnya, Saddil Ramdani yang bermain di Liga Super Malaysia dan Asnawi Mangkualam yang bermain di Korea Selatan juga akan bergabung.

Diluar pemain-pemain yang selama ini bermain di luar negeri, Shin Tae-yong kemungkinan juga sudah akan bisa memainkan dua pemain naturalisasi baru. Jordi Amat dan Sandy Walsh, dimungkinkan sudah selesai menjalani proses naturalisasi.

Rencananya, Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday akan digelar dalam dua kali kesempatan. Pertandingan pertama digelar 24 September dengan mengambil tempat di Stadion GBLA Bandung.

Selanjutnya pertandingan kedua akan digelar pada 27 September 2022. Namun untuk pertadingan kedua ini masih belum dipastikan akan digelar dimana. Dua tempat sedang disiapkan, masing-masing Stadion Pakansari, Cibinong Bogor atau Stadion Patriot, Bekasi.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Ruangan komen telah ditutup.