Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

BREAKINGNEWS: Nelayan Jepara Blokade SPBU Sekuro

BREAKINGNEWS: Nelayan Jepara Blokade SPBU Sekuro
Aksi Nelayan Jepara yang mengatasnamakan diri Fornel Utara saat memblokade SPBU Sekuro Mlonggo. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Nelayan Jepara yang mengatasnamakan diri Forum Nelayan (Forum Nelayan) Utara wilayah pesisir Kecamatan Mlonggo memblokade Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sekuro, Mlonggo, Senin (12/9/2022).

Mereka datang membawa massa 300 orang. Sembari menenteng jeriken dan membawa kendaraan pik-up, mereka langsung memenuhi dispenser pengisian BBM jenis solar.

Baca: Gegara Ini, Nelayan Jepara Tak Bisa Beli Solar di SPBU

Para nelayan juga membawa spanduk bertuliskan BBM Solar Sulit. Kedatangan para nelayan ini disambut pemilik SPBU setempat. Meski begitu, pemilik SPBU belum bisa memberi keputusan.

Nelayan Jepara blokade SPBU Sekuro. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

Peserta aksi pun kemudian memblokade pintu masuk SPBU. Akibatnya para pembeli tak bisa masuk. Nelayan-nelayan itu tidak mau pergi selama belum diperbolehkan membeli solar.

”Kami turunkan petugas dibantu anggota TNI untuk mengamankan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” kata Kapolsek Mlonggo AKP Sudi Tjipto.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Ruangan komen telah ditutup.