Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jadwal Donor Darah Keliling PMI Kudus

PMI Kudus menggelar donor darah belum lama ini.(MURIANEWS/ Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kembali menggelar kegiatan donor darah keliling. Kegiatan itu untuk menambah ketersediaan stok darah.

Senin (12/9/2022) hari ini, PMI Kudus melaksanakan jemput bola donor darah di beberapa perusahaan swasta. Seperti di PT Prima Bulung, PT IUI Mijen, dan PT Filasta.

Kemudian, pada Kamis (15/9/2022) pihak PMI Kudus melaksanakan kegiatan donor darah di SKT Burikan Kudus pada pukul 07.30 WIB sampai 11.30 WIB. Lalu, dilanjutkan ke Gudang Sidorekso pada pukul 12.00 WIB hingga 16.00 WIB.

”Untuk Selasa dan Rabu kami sementara off dahulu. Karena ada kegiatan di Kantor PMI,” kata Kepala Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kudus, dokter Arief Adi Saputro, Senin (12/9/2022).

Pihaknya juga dalam waktu dekat bakal menggelar kegiatan donor darah untuk memperingati HUT ke-77 PMI. Dokter Arief juga mengimbau agar masyarakat memiliki kerelaan hati untuk donor darah.

Dia menambahkan, pelayanan donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kudus juga buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga masyarakat dapat mendonorkan darahnya.

”Saat ini masih banyak pasien yang membutuhkan. Silahkan donor darah untuk membantu sesama,” imbuhnya.

Diketahui, hingga Senin (12/9/2022) stok darah PMI Kudus berjumlah 448 kantong darah. Stok golongan darah A sejumlah 119 kantong.

Kemudian, stok golongan darah B tersedia 167 kantong. Sementara stok golongan darah AB ada 12 kantong darah dan golongan darah O berjumlah 150 kantong darah.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.