Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Pekan UMKM Kudus Bakal jadi Even Tahunan

Ketua Panitia HUT ke-75 tahun PT Sukun Wartono Indonesia, DK Hendratmanto. (Murianews)

MURIANEWS, Kudus – Pekan UMKM Kudus persembahan PT Sukun Wartono Indonesia resmi berakhir Minggu (12/9/2022) malam. Even tersebut sangat sukses karena animo masyarakat yang sangat tinggi. Sukun pun berencana menjadikan even ini sebagai even tahunan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia HUT ke-75 PT Sukun Wartono Indonesia DK Hendratmanto saat penutupan Pekan UMKM Kudus 2022 di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu malam.

”Kami dari panitia ulang tahun ke-75 perusahaan berharap akan ada even kedua, even ketiga dan seterusnya. Akan kami evaluasi kembali dan kami harap ini bisa menjadi even tahunan perusahaan dan bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kudus,” katanya.

Pada kesempatan tahun ini, Deka berharap Pekan UMKM Kudus bisa menjadi titik tumpu kebangkitan pelaku UMKM di Kudus. Dia sangat menyakini hal itu mengingat banyaknya pelaku UMKM  kreatif yang ada di Kota Kretek.

Baca: Pekan UMKM Kudus Berakhir, Pelaku Usaha Didorong Peka Teknologi

Melalui kegiatan ini pula, Anton sapaan akrabnya, berharap semangat perusahaan bisa menular ke para pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan ini.

Sukun, kata dia, sebelumnya juga merupakan bagian dari para pelaku UMKM yang kemudian berkembang dan terus berkembang hingga menjadi perusahaan seperti ini.

”Kami butuh 75 tahun untuk menjadi seperti ini, semoga teman-teman sekalian bisa lebih cepat dari kami untuk semakin berkembang kembali,” ujarnya.

Baca: Fashion Show Big Beauty Bikin Heboh Pekan UMKM Kudus

Atas nama panitia dan perusahaan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pada tahun ini. Ia juga meminta maaf apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraannya.

”Even yang menyatu dengan Sukun Tour de Muria ini kami menyadari masih banyak kekurangan, akan kami evaluasi kembali kami perbaiki kembali, supaya pada even selanjutnya, manfaat yang bisa dirasakan masyarakat bisa semakin banyak,” tandasnya.

Baca: Serunya Anak-Anak Berkreasi Mewarnai Celengan di Pekan UMKM Kudus

Dalam pelaksanaan Pekan UMKM Kudus itu, Sukun bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kudus dan Pemerintah Kabupaten Kudus untuk memringati HUT ke-75 PT Sukun Wartono Indonesia, dan perayaan HUT ke-473 Kabupaten Kudus.

Even yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi lokal tiga kabupaten di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara itu sudah berlangsung sejak Sabtu (10/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022) di Alun-Alun Simpang 7 Kudus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Ruangan komen telah ditutup.