Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pekan UMKM Kudus

Pekan UMKM Kudus Berakhir, Pelaku Usaha Didorong Peka Teknologi

Suasana Pekan UMKM Kudus 2022. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Even Pekan UMKM Kudus inisiasi PT Sukun Wartono Indonesia resmi berakhir Minggu (12/9/2022) malam. Asisten II Pemerintahan Sekda Kudus Djatmiko pun menutup kegiatan yang diikuti 75 stan dari Kabupaten Kudus, Pati, dan Jepara itu.

Dalam sambutannya, Djatmiko mengucapkan terima kasih kepada PT Sukun  Wartono Indonesia yang telah menginisiasi kegiatan Pekan UMKM Kudus 2022. Acara ini dirasa bisa memotifasi para pelaku usaha mikro kecil menengah untuk terus maju dan berkembang.

”Baik secara pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Kudus saya mengucapkan banyak terima kasih pada PT Sukun yang telah menyelenggarakan kegiatan ini yang juga bertepatan dengan HUT ke473 Kabupaten Kudus ini,” ucap Djatmiko.

Baca: Ini Daftar Pemenang Lomba Fashion Show Pekan UMKM Kudus

Pihaknya mendorong para pelaku UMKM untuk lebih berkembang kembali setelah mengikuti Pekan UMKM Kudus ini. Pemanfaatan teknologi untuk sarana promosi dan penjualan pun diharapkan bisa dilakukan masing-masing pelaku usaha.

”Manfaatkan teknologi sebaik mungkin, saat ini kita sudah menginjak masa 4.0 dan akan beranjak ke 5.0 ini harus ada sebuah langkah pasti untuk semakin maju, mari bersama-sama untuk bisa berkembang ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Perwakilan Direksi PT Sukun Wartono Indonesia Helmi Tasan  Wartono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya kegiatan Pekan UMKM ini.

Baca: Bikin Haru, Difabel Ikut Fashion Show di Pekan UMKM Kudus

Melalui acara tersebut, pihaknya pun berharap baik masyarakat maupun para pelaku UMKM bisa merasakan hal baik dengan adanya kegiatan ini.

”Adanya Pekan UMKM Kudus 2022 diharapkan bisa memberi dampak positif bagi masyarakat dan para pelaku UMKM khususnya, semoga kita bertemu lagi tahun depan agar pelaku-pelaku UMKM bisa semakin berkembang ke arah yang lebih baik lagi,” tandasnya.

PT Sukun Wartono Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kudus dan Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menghadirkan even ‘Pekan UMKM Kudus’ tahun 2022.

Baca: Pemenang Lomba Barongan dan Mewarnai Celengan Pekan UMKM Kudus Diumumkan, Ini Daftarnya

Even yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi lokal tiga kabupaten di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, dan Kabupaten Jepara itu sudah berlangsung sejak Sabtu (10/9/2022) hingga Minggu (11/9/2022) kemarin di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Acara tersebut berkonsep layaknya bazar kreasi. Dengan total stand berjumlah 75 buah. Ke-75 stan tersebut, merepresentasikan umur PT Sukun Wartono Indonesia yang kini telah menginjak usia 75 tahun pada 19 Agustus 2022 kemarin.

Adapun pembukaannya, dilaksanakan langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo didampingi sejumlah direksi PT Sukun Wartono Indonesia dengan cara memotong pita simbolis tanda dibukanya kegiatan lintas daerah tersebut.

 

Reporter:  Anggara Jiwandhana
Editor: Ali MUNTOHA

Ruangan komen telah ditutup.