Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jateng

Tes DNA Mayat Tanpa Kepala Diduga ASN Bapenda Semarang Keluar Setelah 2 Pekan

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy Saat memberikan keterangan kepada wartawan (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang — Hasil tes DNA mayat tanpa kepala yang diduga ASN Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang, Iwan Boedi Paulus baru bisa keluar setelah dua pekan. Saat ini sampel DNA mayat tanpa kepala itu pun telah dilakukan pemeriksaan untuk dicocokan dengan keluarga.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan pengambilan sampel DNA sudah dilakukan Jumat (9/9/2022) lalu. Karena itu, saat ini pihaknya hanya bisa menunggu hingga hasil DNA tersebut turun.

”Masih menunggu hasil (tes DNA). Jadi apakah mayat itu benar saudara Iwan Budi Paulus, masih menunggu hasil dari Biddokkes )Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng) sekitar dua pekan,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Minggu (11/9/2022).

Selain polisi, keluarga pegawai Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang juga masih menunggu hasil tes DNA tersebut. Pihak keluarga, tepatnya adik Iwan Boedi Prasetijo, juga telah diambil sampel DNA-nya.

Kendati demikian, keluarga Iwan Boedi belum meyakini jika mayat yang ditemukan tanpa kepala dalam kondisi hangus di kawasan Marina, Kota Semarang, itu merupakan anggota keluarganya.

Meskipun di dekat mayat tanpa kepala itu ditemukan sepeda motor dinas Pemkot Semarang yang digunakan Iwan Boedi.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan dari hasil pemeriksaan di lokasi penemuan mayat tanpa kepala itu memang ditemukan motor yang digunakan Iwan Boedi.

”Kendaraan yang terbakar masih meninggalkan pelat nomor polisi. Pelat berwarna merah (milik instansi pemerintah), diduga motor (Yamaha) Mio dengan pelat nomor H 9799 RA,” jelas Irwan.

Sementara itu, Iwan Boedi dilaporkann hilang sejak 24 Agustus 2022. Ia hilang sehari sebelum dimintai keterangan sebagai saksi kasus korupsi oleh Ditreskirmsus Polda Jateng pada 25 Agustus 2022.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ruangan komen telah ditutup.